Kuliner

KULINER SYDNEY: Mencicip Lezatnya 3 Dessert Jebolan MasterChef Australia

Maria Yuliana Benyamin
Rabu, 13 Juni 2018 - 23:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Baru-baru ini, Bisnis bersama dua wartawan lainnya dari Indonesia berkesempatan mengunjungi Sydney dalam rangkaian acara media familiarization trip to Sydney, atas undangan dari Singapore Airlines dan Destination New South Wales (DNSW).

Destination NSW adalah lembaga Pemerintah NSW yang salah satu tugasnya adalah mempromosikan sektor pariwisata NSW. Adapun, Singapore Airlines adalah maskapai asal Negeri Singa yang menerbangi sejumlah destinasi, termasuk Sydney.

Salah satu agenda dalam kunjungan kami adalah menjajal dessert di KOI Dessert Bar, yang terletak di Kensington Street, Chippendale NSW 2008.

Kafe tersebut dijalankan oleh Poernomo bersaudara asal Indonesia, yakni Ronald Poernomo, Arnold Poernomo, dan Reynold Poernomo.

Arnold Poernomo dan Reynold Poernomo bukanlah nama asing di industri kuliner baik di Tanah Air maupun di luar negeri. Nama Chef Arnold mulai dikenal di Tanah Air setelah muncul menjadi bintang tamu dalam MasterChef Indonesia musim ke-2. Popularitasnya pun kian melambung setelah didapuk menjadi juri MasterChef Indonesia musim ke-3 pada 2013 menggantikan Chef Juna.

Adapun, Reynold Poernomo merupakan jebolan MasterChef Australia musim ke-7 pada 2015. Dia mendapat julukan The King of Dessert.

Dessert yang disajikan di KOI adalah kreasi Reynold yang memang memiliki spesifikasi dalam hal ini.

Pada kunjungan itu, kami menjajal tiga dessert. Pilihan kami jatuh pada fruit cake Pear (pear mousse with almond joconde, poached pear and caramel) dan Apple (smoked apple mousse and apple cinnamon confit), serta patisserie Strawberry Pillow (almond sable strawberry lychee mousse, strawberry jelly, lychee slices).

KULINER SYDNEY: Mencicip Lezatnya 3 Dessert Jebolan MasterChef Australia

 

KULINER SYDNEY: Mencicip Lezatnya 3 Dessert Jebolan MasterChef Australia

 

KULINER SYDNEY: Mencicip Lezatnya 3 Dessert Jebolan MasterChef Australia

Dari sisi tampilan, ragam dessert tersebut terlihat menggemaskan dengan warna-warni yang sangat cantik. Untuk fruit cake, tampilannya bahkan mirip seperti buah aslinya.

Soal rasa, masing-masing dessert ini memiliki rasa yang unik. Ada kelezatan yang tercipta dalam setiap gigitan. Strawberry Pillow, misalnya. Bentuknya memanjang bak bantal guling. Tekstur mousse yang lembut dikombinasi dengan isian potongan leci menyisakan sensasi tersendiri di mulut ketika mencicipinya.

Begitupula dengan Apple. Perpaduan smoked apple mousse dengan isian apel plus kayu manis yang diberi gula menciptakan rasa lezat tersendiri. Demikian pula Pear, yang diisi dengan campuran karamel dan pir rebus.

Harga untuk setiap dessert di sini bervariasi tetapi masih relatif ramah di kantong. Kategori fruit cake dibanderol dengan harga AUD$12. Untuk pattiserie, harganya bervariasi. Strawberry yang kami cicip dibanderol dengan harga AUD$10,5.

Untuk kelezatan dessert dari tangan sang jebolan MasterChef Australia yang dijuluki The King of Dessert, rasanya harga itu cukup pantas. Bahkan, jika Anda cukup beruntung, Anda juga bisa bertemu langsung dengan The King of Dessert.

Anda sedang merencanakan perjalanan wisata ke Sydney? Jangan lupa masukkan agenda mencicip aneka dessert di KOI Dessert Bar. Yakin, Anda pun akan ketagihan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro