Kuliner

Tips Memulai Usaha Ala Natanael Winata Pemilik dan Pendiri Bananugget

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Selasa, 5 Juni 2018 - 19:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Masih muda namun sudah sukses berbisnis, hal tersebut dapat kita contoh dari salah satu pendiri sekaligus pemilik lini bisnis makanan ringan kekinian, Bananugget, Natanael Winata.

Laki-laki kelahiran 1997 ini sudah berhasil mengembangkan Banananugget sampai memiliki 36 outlet yang tersebar di Jakarta, Cirebon, Semarang, Jogjakarta dan sekitarnya.

"Menurut saya mau karir atau usaha itu tidak masalah, asalkan diri kita ini tahu cocoknya di mana, kalau memang cocoknya di usaha ya jalan kan usaha, kalau cocoknya karir ya jalani karirnya," ungkap Natanael, begitu dia dipanggil kepada Bisnis, usai acara Rahasia Sukses Bisnis Kuliner Kekinian #BisnisDiBulanBaik Moka bersama dengan Sleekr, di CONNEXT, Gedung Cyber 2, Kuningan, Jakarta, Selasa (5/6).

Menurutnya, selama Anda mengerjakannya dengan maksimal dan ikhlas pekerjaan atau bisnis apapun akan mendatangkan kebahagiaan.

Selain itu, Natanael juga memberikan tips memulai usaha ala dirinya. Dia mengatakan hal terpenting dalam memulai usaha adalah dengan segera 'mengeksekusi' rencana bisnis yang sudah terbentuk dalam pikiran di awal.

"Kalau kita mau buka usaha pasti kita punya rencana, punya plan kan, nah biasanya stuck di plan aja gitu, itu jangan diam, kalau sudah punya plan langsung eksekusi saja," lanjutnya.

Menurutnya semakin menunda rencana usaha yang akan dijalani justru sangat sia-sia karena ditakutkan rencana bisnis atau usaha tersebut akan dijalankan lebih dulu oleh orang lain.

Saat ini Bananugget menjual produk mereka dengan sistem franchise sudah memiliki kurang lebih 100 orang karyawan. Bisnis kuliner ini berhasil menjual sekitar 150-200 box per-hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro