Tahun ini merupakan tahun ketiga Taronga Zoo ikut berpartisipasi dalam festival cahaya paling spektakuler di dunia, Vivid Sydney. ./.Bisnis-Maria Y. Benyamin
Travel

VIVID SIDNEY 2018: Wow! Binatang-Binatang di Taronga Zoo Ini Mengeluarkan Cahaya

Maria Yuliana Benyamin
Sabtu, 2 Juni 2018 - 22:59
Bagikan

Bisnis.com, SYDNEY– Tahun ini merupakan tahun ketiga Taronga Zoo ikut berpartisipasi dalam festival cahaya paling spektakuler di dunia, Vivid Sydney. 

Kebun binatang yang menjadi hunian lebih dari 4.000 binatang dari 350 spesies tersebut pertama kali ikut dalam festival tersebut pada 2016. 

VIVID SIDNEY 2018:  Wow! Binatang-Binatang di Taronga Zoo Ini Mengeluarkan Cahaya

Taronga Zoo biasanya beroperasi setiap hari, mulai dari pukul 9.30 pagi hingga pukul 16.00 (Malam Tahun Baru) atau pukul 16.30 (selama Mei-Agustus), atau puku 17.00 (selama September –April) 

Namun, khusus selama periode berlangsungnya Vivid Sydney, Taronga Zoo juga dibuka pada sore hari hingga malam hari, mulai dari pukul 17.30 hingga pukul 21.30, terdiri dari tiga sesi. 

VIVID SIDNEY 2018:  Wow! Binatang-Binatang di Taronga Zoo Ini Mengeluarkan Cahaya

Selama 23 hari, sejak Vivid Sydney mulai dibuka pada Jumat (25/5/2018), Taronga Zoo bertransformasi menjadi kawasan penuh lampu yang menakjubkan. 

Bisnis berkesempatan menyaksikan secara langsung instalasi cahaya di kawasan kebun binatang tersebut pada Jumat (1/6/2018) atas undangan Destination New South Wales (NSW) dan Singapore Airlines. 

Destination NSW adalah lembaga Pemerintah NSW yang salah satu tugasnya adalah mempromosikan sektor pariwisata NSW. Adapun, Singapore Airlines adalah maskapai asal Negeri Singa yang menerbangi sejumlah destinasi, termasuk Sydney. 

VIVID SIDNEY 2018:  Wow! Binatang-Binatang di Taronga Zoo Ini Mengeluarkan Cahaya

Berdasarkan pantauan Bisnis, Taronga Zoo menjadi salah satu destinasi yang ramai dikunjungi masyarakat setempat dan para turis mancanegara selama berlangsungnya Vivid Sydney. 

Cahaya berpendar sana-sini menerangi konservasi satwa liar itu. Hewan-hewan di sini juga bermandikan cahaya layaknya pusat Kota Sydney. Eittt, tunggu dulu. Jangan bayangkan binatang hidup. Yang ditemui di sini hanyalah patung puluhan hewan yang ada di kebun binatang tersebut. 

Masing-masing instalasi lampu luar biasa di patung-patung tersebut juga dilengkapi dengan cerita menarik tentang konservasi hewan-hewan tersebut dan bagaimana Taronga Zoo bekerja keras membantu upaya penyelamatan 10 spesies di kebun binatang itu dari kepunahan. 

Berbeda dengan kawasan Vivid Sydney lain yang tidak dipungut biaya, di sini pengunjung diwajibkan untuk membeli tiket masuk. Harga tiket bervariasi, baik untuk pribadi maupun keluarga dan untuk anak hingga orang dewasa, dengan rentang harga mulai dari AUD$24,30—AUD$118,40. 

Mengapa berbayar? Uang yang dikeluarkan pengunjung tersebut sesungguhnya digunakan untuk membantu Taronga Zoo dalam upaya konservasi satwa liar dan perawatan kebun binatang tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro