Salah satu tarian di Festival Danau Sentani/kemenpar.jpg
Travel

Siap-siap, Festival Danau Sentani Kembali Digelar Bulan Depan

Newswire
Selasa, 8 Mei 2018 - 09:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemerintah Kabupaten Jayapura, Papua meluncurkan Festival Danau Sentani XI 2018, yang akan digelar di kawasan Pantai Khalkote pada 19-23 Juni 2018.

Peluncuran festival tersebut dilakukan di Kuta, Kabupaten Badung, Bali demi menarik lebih banyak potensi pengunjung.

"Kami sengaja meluncurkan kegiatan Festival Danau Sentani (FDS) di Bali agar dapat lebih mempromosikan kegiatan kami kepada masyarakat, terutama wisatawan mancanegara (wisman)," ujar Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, Senin (7/5/2018) malam.

Dia mengatakan FDS menjadi upaya penting yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura untuk mempromosikan sekaligus mengukuhkan kabupaten tersebut sebagai wisata alternatif yang layak diperhitungkan serta menjadi bagian dari Pesona Indonesia di Papua.

Seperti dilansir dari Antara, FDS 2018 akan mencakup berbagai kegiatan seperti festival sagu, ritual adat, festival budaya, pagelaran musik danau, pameran kuliner, dan pameran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

"Festival tahun ini mengangkat tema besar Khenambai Umbai. Satu Hati, Satu Jiwa. Untuk Indonesia, ini juga merupakan jendela keragaman budaya serta keindahan alam Kabupaten Jayapura," terang Mathius.

Dalam puncak acara, rencananya akan dilibatkan pelajar dari seluruh Kabupaten Jayapura untuk mempersembahkan tari kolosal Khenambai Umbai. Selain itu, juga bakal ditampilkan kombinasi video mapping yang baru pertama kali diperlihatkan di Papua.

Dia melanjutkan wisatawan yang hadir akan melihat berbagai destinasi wisata dan kehidupan masyarakat Jayapura melalui paket-paket wisata yang dirancang khusus.

FDS juga diharapkan dapat menjadi wujud pemeliharaan kesatuan, persatuan, harmoni, dan menyatukan perbedaan ratusan suku di Papua yang berada di bawah payung Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Annisa Margrit
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro