The Bund di Shanghai/Bisnis.com-Rahayuningsih
Travel

Menyusuri Kota Pencakar Langit, Shanghai

Rahayuningsih
Minggu, 6 Mei 2018 - 08:36
Bagikan

Bisnis.com, SHANGHAI — Bila Anda berencana mengunjungi kota-kota di China dalam waktu dekat, jangan lupa untuk memasukkan Shanghai sebagai salah satu kota yang wajib disinggahi.

Sebagai salah satu pusat bisnis di China, di Shanghai Anda tidak hanya mendapati pemandangan gedung-gedung tinggi pencakar langit, tetapi juga bisa merasakan keindahan bangunan berarsitektur Eropa klasik sekaligus juga berwisata belanja.

Xu Wei, Director Information Office of Shanghai Municipality, mengatakan bahwa pemerintah China khususnya Shanghai selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi para pelancong mancanegara. 

"Shanghai sangat aman. Saya jamin itu. Bagi Anda turis perempuan tidak masalah bila ingin beraktivitas pada malam hari bahkan hingga dini hari. Keamanan menjadi salah satu perhatian Pemerintah China dalam menggaet para turis," ujarnya kepada para jurnalis yang mengikuti China-Asean Media Journey on the 21st Century Maritime Silk Road 2018.

Tak hanya itu, lanjutnya, para pengunjung juga bisa memanfaatkan moda transportasi andalan di Shanghai yaitu kereta bawah tanah yang dapat menghubungkan berbagai tempat di kota itu.

"Sebagai salah satu kota terpadat di China, setiap hari ada sekitar 11 juta orang yang memasuki Shanghai dan hampir sebagian besar menggunakan subway, makanya Anda tidak merasakan macet yang sangat parah di sini seperti kota-kota besar lainnya di dunia," tuturnya.

Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan kepada turis, tak heran bila pada 2016 ada 741.900 penerbangan yang lalu lalang di bandara Shanghai Pudong dan Hongqiao dengan jumlah penumpang mencapai 106,46 juta orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 8,54 juta turis asing.

Tertarik mengunjungi Shanghai? Berikut beberapa tempat yang mungkin bisa Anda singgahi selama di kota ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro