XploRasa yang digelar di Summarecon Mal Serpong/Istimewa
Kuliner

Kuliner XploRasa : Pisang Kaesang Bersaing dengan Nasi Goreng Gondrong Gila Obama

JIBI
Selasa, 17 April 2018 - 11:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Beragam jajanan kekinian dihadirkan dalam festival kuliner XploRasa yang digelar di Summarecon Mal Serpong.

Festival ini mulai dihelat pada 12 April lalu hingga 13 Mei nanti di area parkir mal tersebut.

Sebanyak 300 tenant hadir untuk menjajakan makanan berkonsep “zaman now”. Ada kuliner yang dihadirkan dalam bentuk street food, dessert, makanan berat, hingga snack.

Pada Jumat (13/4/2018), arena festival yang mulai ramai kala petang ini bak pasar malam di negeri gajah putih, Thailand. Ada lampu-lampu berkedip dan bendera festival yang memeriahkan suasana. Sedangkan beragam kulinernya menjadi sajian utama.

Anda bisa memilih kuliner kekinan, mulai yang dibuka oleh sejumlah artis hingga yang sedang naik daun belakangan. Berikut ini daftar jajanan kekinian yang memeriahkan perhelatan XploRasa.

Kuliner XploRasa : Pisang Kaesang Bersaing dengan Nasi Goreng Gondrong Gila Obama

1. Sang Pisang milik Kaesang

Kuliner pisang nugget mulai terkenal setahun ini. Apalagi sejak dipopulerkan oleh anak bungsu Presiden Jokowi, Kaesang. Kaesang membuka usaha pisang nugget bernama Sang Pisang.

Di Festival XploRasa, Sang Pisang merupakan salah satu stan kuliner yang digandrungi anak muda. Di sini harus mengantre sekitar 20 menit untuk menjajal pisang tersebut. Ada beragam rasa pisang ditawarkan, seperti yang klasik, semisal cokelat, atau yang kekinian, seperti Oreo dan Milo. Harga yang ditawarkan rata-rata Rp 26 ribu, cukup disantap untuk 3-4 orang.

Kuliner XploRasa : Pisang Kaesang Bersaing dengan Nasi Goreng Gondrong Gila Obama

2. Kopi Alpukat

Kopi alpukat Kopi Kulo sedang naik daun di Jakarta. Kedai itu pun turut memeriahkan Festival XploRasa. Pada karnaval kuliner itu, stan Kopi Kulo memang tampak ramai didatangi pengunjung. Sejumlah anak muda ramai mendatanginya.

“Kopinya enak dan unik. Saya sering membelinya lewat delivery,” kata Vina, salah seorang pembeli.

Tentu saja, kopi paling laris adalah kopi alpukat. Kopi yang digunakan ialah kopi blend dengan bean asli Nusantara. Sekilas, rasanya seperti kopi Liberika. Sedikit pahit, ada asamnya, namun terasa gurih di bagian akhir. Kopi Kulo dibanderol Rp 27 ribu per gelas.

3. Kastera by Luna Maya

Bolu alias pillow cake satu ini milik artis sekaligus model kawakan Luna Maya. Kastera Luna adalah roti lembut ala Jepang dengan rasa keju yang kuat. Sekotak bolu ini dibanderol Rp 90 ribu. Tentu bisa disantap beramai-ramai, yakni 5-6 orang.

4. Potetah

Sekilas, penampakan potetah tampak menarik. Sekilas mirip dengan kentang goreng, hanya bentuknya panjang, mencapai 20 sentimeter. Potetah merupakan camilan yang diadaptasi dari Thailand.

Seperti namanya, potetah terbua dari kentang biasa yang dibumbui dengan keju, saus BBQ, dan bumbu-bumbu lain. Potetah dibanderol seharga Rp 35 ribu.

Kuliner XploRasa : Pisang Kaesang Bersaing dengan Nasi Goreng Gondrong Gila Obama

5. Nasi Goreng Gila Gondrong Obama

Nasi goreng gila yang satu ini sudah terkenal sejak 1980-an. Konon, nasi goreng tersebut merupakan nasi goreng paling populer di Menteng.

Dinamakan Obama lantaran lapak pertamanya dulu kala dibuka di depan sekolah Obama di Menteng, Jakarta Pusat. Nasi goreng gila yang satu ini termasuk hits karena banyak digandrungi oleh foodies.

6. Telur Gulung Warung Exito

Telur gulung adalah jajanan masa kanak-kanak. Namun apa jadinya kalau dikemas dalam pengepakan yang rapi dan kekinian? Tentu menjadi jajanan hits masa kini. Begitulah telur gulung ini dijajakan oleh Warung Exito.

Judulnya memang telur gulung biasa. Namun pengemasannya benar-benar didesain modern. Cocok untuk dipotret dan diunggah ke akun media sosial berbagi gambar Instagram. Harga telur gulung per 7 tusuk Rp 20 ribu.

7. Martabucks Luna Uya

Kedai martabak ini merupakan hasil kolaborasi artis Luna Maya dan Uya Kuya. Racikan martabak yang ditawarkan ialah martabak manis dengan beragam rasa, seperti cokelat, kacang, jagung keju, dan rasa-rasa lainnya. Bedanya, kulit dasar martabak ini dikombinasikan dengan resep kekinian, seperti redvelvet. Harga masing-masing martabak dijual Rp 70-90 ribu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro