Dubai/tripadvisor
Travel

Tahun Depan, Jumlah Kamar Hotel di Dubai Capai 132.000

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 24 Maret 2018 - 12:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sektor perhotelan Dubai yang beragam dan dinamis diperkirakan akan mengalami pertumbuhan yang kuat dan berkelanjutan dalam beberapa tahun mendatang.

Dengan penyewaan ruang kamar yang ditetapkan akan mencapai 35,5 juta per tahun pada 2019, mewakili tingkat pertumbuhan tahunan majemuk (CAGR) 10,2% yang kuat selama 24 bulan ke depan.

Menurut studi komprehensif tentang keadaan pasar oleh Department of Tourism and Commerce Marketing (Dubai Tourism), pasokan kamar di emirat ditetapkan akan mencapai 132.000 kamar hingga akhir 2019.

Angka tersebut, tumbuh pada tahun kedua CAGR (2017-2019) sebesar 11,1%. Sementara itu, tingkat hunian diperkirakan akan tetap pada tingkat 76-78% yang sangat sehat, terlepas dari pertumbuhan yang masih di dalam kapasitas, namun tetap mempertahankan daya tarik sektor bagi investor dan pengembang hotel.

Daya saing yang kuat dari sektor ini akan terus didorong oleh peningkatan dalam kunjungan wisatawan internasional dan peningkatan yang ditargetkan dari lama masa tinggal [LOS], didukung lebih lanjut oleh tempat wisata dan pengalaman terbaru dan yang akan datang.

Sebuah kota metropolitan yang dikelilingi oleh bukit gurun pasir di satu sisi dan Teluk Arab yang berkilau di sisi lainnya, Dubai menawarkan pemandangan indah di setiap sudutnya. Traveller yang berkunjung untuk keperluan bisnis dapat menikmati perjalanan mereka di Dubai bahkan jika mereka memilih untuk hanya tinggal di hotel.

Dubai Tourism Board, dalam siaran persnya menyebutkan dengan tingginya kebutuhan hunian dan pertemuan bisnis di Dubai, banyak hotel yang menyediakan fasilitas pertemuan. Berikut beberapa daftar hotel dengan fasilitas pertemuan yang akan segera dibangun di Dubai.

Lapita merupakan hotel butik bertema Polinesia yang terletak di Dubai Parks and Resorts. Dilengkapi interior dan desain tribal yang menarik dan menawarkan para tamu pengalaman unik dan mewah.

Hotel ini terdiri dari 504 kamar yang mencakup 60 suite dan 3 vila, ballroom serbaguna, 7 ruang pertemuan dengan berbagai ukuran, serta area outdoor, yang menghubungkan langsung antara hotel dengan taman hiburan seperti LEGOLAND dan MOTIONGATE. Lapita juga memiliki sungai untuk bersantai, kolam air panas, dan beberapa restoran mewah, yang menjadikan hotel ini lokasi yang ideal untuk acara bisnis dan sosial.

Gevora, hotel tertinggi di dunia yang terletak di area Trade Center Dubai dengan tinggi yang mencapai 365 meter. Hotel dengan 77 lantai ini memiliki 528 kamar dengan kisaran harga yang berbeda sesuai budget Anda. Hotel pemecah rekor ini menawarkan pemandangan cakrawala kota dan pantai yang terlihat dari atapnya.

Stella Di Mare - Dubai adalah hotel bintang lima yang membuka lokasi internasional pertamanya di luar Mesir, yakni di Dubai Marina. Hotel ini menawarkan 31 lantai yang dilengkapi 396 kamar deluxe dengan interior dalam desain Art Deco, cocok untuk keperluan rekreasi dan bisnis. Stella Di Mare juga akan memiliki sebuah ballroom serbaguna dengan kapasitas 250 tamu, menjadikannya pilihan populer untuk acara perusahaan dan sosial.

Radisson Blu Hotel Dubai Waterfront terletak di Business Bay District baru di Dubai Canal yang berkilauan. Hotel ini terletak di dekat beberapa landmark utama, seperti Dubai World Trade Centre, Bandara Internasional Dubai, Burj Khalifa, dan Dubai Mall – mal terbesar di dunia. Radisson Blu Waterfront menawarkan 432 kamar dan suite, pengalaman bersantap di restoran yang lezat, dan pemandangan cakrawala yang indah. Ada beberapa pilihan venue yang tersedia, seperti ballroom dan 11 ruang pertemuan fleksibel yang dilengkapi dengan peralatan AV berteknologi tinggi untuk membantu MICE planners mengadakan pertemuan atau acara bisnis.

W Dubai – The Palm adalah tambahan terbaru dari hotel W di Dubai, yang akan dibuka di Palm Jumeirah pada bulan Juni 2018. Hotel ini akan mencakup 350 kamar dan suite dengan pemandangan langit Dubai yang luas, terinspirasi dari seni dan dipersembahkan melalui interior yang penuh gaya. Konsep musik remix urban W, mode, dan desain yang diterapkan pada enam gerai restoran yang menyenangkan, pantai pribadi dan olahraga air, ruang pertemuan serbaguna dan studio dengan cahaya alami untuk memfasilitasi keperluan bisnis ke tingkat berikutnya.

Mandarin Oriental - Dubai adalah sebuah resor perkotaan mewah yang menghadap ke pantai Jumeirah yang menarik. Setelah selesai, resor ini akan melayani MICE planners, dengan 200 kamar dan suite, ruang pertemuan serbaguna, ballroom seluas 525 meter persegi dengan dinding kaca dan teras dengan pemandangan yang indah, menjadikannya tempat yang ideal untuk menyelenggarakan acara bisnis.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro