Wisatawan berada di kawasan Pantai Bebas Danau Toba, Parapat, Simalungun, Sumatera Utara, Jumat (27/10). Pemerintah terus melakukan pengembangan pariwisata ke Danau Toba diantaranya membangun infrastruktur menuju kawasan Danau Toba, yang kini menjadi salah satu dari 10 tujuan wisata prioritas di Indonesia. ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi
Travel

Wisata Sumut Pikat Pengusaha Amerika

Newswire
Kamis, 22 Maret 2018 - 06:15
Bagikan

Bisnis.com, MEDAN - Investor Amerika Serikat tertarik berinvestasi di sektor kesehatan dan pariwisata di Sumatra Utara karena melihat potensi yang besar di sektor itu.

"Kedua sektor itu menjanjikan di Sumut dan investor AS siap berinvestasi termasuk dengan bekerja sama dengan pengusaha lokal," ujar Co-Chief Stern Resources (SR) Carl E Bolch, di Medan, Rabu (21/3/2018).

Dia mengatakan itu saat melakukan temu ramah dengan Gubernur Sumut HT Erry Nuradi. Menurut dia, di bidang kesehatan, investasi bisa berupa pembangunan rumah sakit. Sementara, di pariwisata bisa di perhotelan atau resor.

"Dengan rumah sakit bertaraf internasional memungkinkan warga Sumut tidak lagi banyak yang berobat ke luar negeri " katanya.

Gubernur Sumut HT Erry Nuradi menyebut pariwisata dan termasuk kesehatan merupakan bidang yang memang sedang dikembangkan Sumut. Apalagi, untuk pariwisata Sumut sudah mendapat dukungan kuat dari pemerintah pusat dengan membangun kawasan Danau Toba.

"Adanya investasi di bidang pariwisata tentunya akan semakin memperkuat sektor pariwisata Sumut yang diharapkan menjadi andalan pendapatan provinsi, " katanya.

Adapun rumah sakit internasional, ujar Erry juga masih terus dibutuhkan mengingat masih banyak warga Sumut yang memilih berobat ke luar negeri khususnya Singapura dan Malaysia.

"Pemprov Sumut siap mendukung investor dengan mempermudah perizinan, " katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro