Pemandu wisata/freetoursydney.com.au
Travel

Mau Jadi Pemandu Wisata Terbaik? Ini Tips Johns Hopkins

Martin Sihombing
Kamis, 8 Maret 2018 - 13:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menjadi pemandu tur atau guide ternyata bukan pekerjaan mudah. Terkadang, pemandu, sudah merasa melakukan tugas dengan optimal, ternyata, cara yang dilakukan, tidak membuahkan kepuasaan dari peserta.

Johns Hopkins, Direktur Eksekutif Baltimore Heritage, ternyata memiliki kiatnya. diia siap membantu Anda menjadi pemandu wisata terbaik yang Anda bisa. (Bukan pemandu wisata saja, tips ini juga bisa memberi wawasan tentang menjadi turis tur yang hebat.)

1. Hadapi orang banyak, bukan apa yang Anda bicarakan. Pemandu wisata sering kali terbungkus dengan subjek mereka sehingga mereka lupa menghadapi orang yang mereka hadapi. Satu rahasia untuk menghindari hal ini adalah "mewakilkan" seseorang di antara kerumunan untuk mengganggu mereka jika mereka tidak dapat mendengar Anda.

2. Jadilah pribadi. Tidak peduli seberapa besar kita mencintai bangunan, ini adalah fakta bahwa orang terhubung dengan orang lain. Jadi ada baiknya untuk memiliki beberapa anekdot pribadi yang siap, bahkan jika mereka baru saja melewati tur yang telah Anda lakukan. Anda akan membangun koneksi yang lebih pribadi ke grup Anda dan membuat tur yang mudah diingat.

3. Beritahu sebuah cerita (sejarah atau kontemporer). Pastikan Anda memiliki beberapa cerita menarik dan menarik untuk diceritakan tentang bangunan dan situs yang Anda lihat. Orang lebih cenderung merasa terlibat saat mereka sedang mendengarkan sebuah cerita, bukan daftar tanggal dan nama.

Mau Jadi Pemandu Wisata Terbaik? Ini Tips Johns Hopkins

4. Langsung bergerak. Tur sering macet sebelum mereka memulai dengan pemandu wisata untuk melakukan the “big wind-up”introductions, tetapkan tema, memberikan konteks, dan lain-lain. Rencanakan untuk menulis memo 90% darinya.

Petunjuk: Jika Anda memiliki naskah, baris pertama seharusnya memberi tahu Anda: "Bergeraklah tiga puluh kaki ke atas jalan sebelum Anda mengatakan sesuatu."

5. Jangan khawatir akan menjadi sempurna. Orang tidak mengharapkan Anda untuk menjadi sempurna. Tetapkan panggung untuk ketidaksempurnaan manusia dengan mengakui bahwa orang-orang yang mungkin lebih tahu daripada Anda harus berbicara dan berbagi pengetahuan mereka dengan kelompok tersebut. Tur yang lebih interaktif adalah, semakin baik!

6. Dapatkan bantuan untuk mengatur diri. Cobalah untuk mendapatkan relawan untuk memeriksa orang sehingga Anda bisa mengobrol dengan pengunjung tur. Orang-orang memberi tur karena berbagai alasan, tapi yang besar adalah bertemu orang baru, dan waktu sebelum tur adalah kesempatan besar untuk mengenal grup Anda.

Petunjuk: Jika Anda tidak memiliki relawan sebelumnya, mintalah seseorang di dari rombongan. (Mereka akan menyukainya!)

7. Akhir tepat waktu. (atau berusaha sangat keras untuk melakukannya.) Cobalah seperti orang gila untuk mengakhiri waktunya. Tidak ada yang ingin merasakan seperti berada di penjara tur. Wisata di atas kertas selalu tampak terlalu pendek dan di atas tanah selalu terlalu lama. Dua jam adalah maksimal absolut. Satu jam sampai satu setengah jam lebih baik.

Mau Jadi Pemandu Wisata Terbaik? Ini Tips Johns Hopkins

8. Batasi jumlah speaker Anda. Sulit untuk berbicara hanya dalam waktu lima menit, jadi bila Anda memiliki banyak panduan untuk membicarakan bidang subjek yang berbeda, akan mudah kehilangan waktu.

Hindari, jika Anda bisa, tapi, jika Anda memiliki beberapa panduan berbeda dengan Anda, sebutkan sebagai panduan utama dan yang lainnya sebagai ahli di bidang tertentu.

9. Kirim email tindak lanjut. Tindak lanjuti dengan email ini dengan catatan sederhana seperti "terima kasih". Jika Anda bisa mengikuti tur dengan kontak lain, melalui email atau sebaliknya, itu adalah langkah lain untuk menciptakan hubungan yang lebih baik antara peserta tur dan organisasi Anda.

10. Hindari perangkap ini:

"12 (atau 20 ...) orang-orang di tur adalah yang maks." Sebaliknya, biarkan ruang dan pemandu tur mengatur pemandangan.
"Anda HARUS merencanakan segalanya lebih awal." Sebenarnya, spontanitas kecil itu bagus.
"Jangan melakukan tur outdoor di musim dingin." Orang akan tetap datang, bahkan di salju.
"Selalu minta rencana cadangan jika terjadi hujan." Jangan khawatir, orang akan keluar dalam hujan, dan ini jauh lebih mudah daripada penjadwalan ulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : savingplaces.org
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro