Gorontalo Diminta Optimalkan Wisata Bahari

DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, berharap Pemerintah Kabupaten lebih mengoptimalkan promosi wisata bahari.
Newswire | 27 Februari 2018 10:47 WIB
Pulau Saronde di Gorontalo. - wikipeda

Bisnis.com, GORONTALO – DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, berharap Pemerintah Kabupaten lebih mengoptimalkan promosi wisata bahari.

"Jika minim anggaran untuk promosi pariwisata khususnya objek-objek wisata bahari, pemkab silakan mengajukannya, sebab pasti DPRD khususnya Badan Anggaran akan menyetujuinya," ujar Ketua DPRD, Nurjanah Yusuf, Selasa (27/2/2018), di Gorontalo.

Kawasan wisata bahari di daerah itu, kata politisi Partai Golkar ini, tidak hanya terlihat pada deretan 54 pulau cantik yang dimiliki, namun 78 desa berada di kawasan pesisir, maka optimalisasi publikasi wisata bahari sangat diharapkan dilakukan.

"Gorontalo Utara memiliki peluang yang sangat besar melalui potensi wisata bahari yang dimiliki, apalagi beberapa pulau di antaranya Pulau Saronde telah dikenal dunia," ujarnya.

Makanya, tidak hanya penguatan infrastruktur namun promosi dan publikasi terhadap keberadaan objek-objek wisata bahari di daerah ini perlu ditingkatkan.

Gorontalo Utara kata Nurjanah, sangat strategis menjadi lokasi kunjungan pariwisata, sebab aksesnya dari Bandara Djalaluddin Gorontalo di Isimu, sangat dekat.

Serta berada di jalur lintas Sulawesi, sehingga memudahkan pengunjung atau wisatawan untuk berwisata ke daerah ini.

"DPRD berharap, pemerintah daerah lebih berinovasi lagi khususnya mempromosikan wisata bahari serta objek-objek wisata lainnya yang ada di darat, seperti keberadaan situs Benteng Oranye yang ada di Kecamatan Tomilito," ujarnya.

Sumber : Antara

Tag : pariwisata
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top