Suasana Kota Lama Takayama/Jibi-Annisa Sulistyo Rini
Travel

Tip Berwisata ke Kota Takayama, Jepang

Annisa Sulistyo Rini
Senin, 26 Februari 2018 - 19:13
Bagikan

Kota Takayama merupakan destinasi lain di Jepang untuk  bisa menikmati suasana tradisional Negeri Sakura,  yang terletak di Prefektur Gifu dan dikenal dengan nama Hida Takayama.

Kota yang dijuluki Little Kyoto ini menawarkan atmosfer Jepang pada abad 17. Di sepanjang jalan banyak terlihat rumah-rumah pedagang yang masih terjaga keasliannya dan berusia lebih dari 100 tahun. Saat ini, rumah-rumah tersebut menjadi toko-toko yang menawarkan suvenir ataupun makanan lokal.

Untuk mencapai Hida Takayama, para wisatawan dapat menggunakan kereta dan bus dari Tokyo, Osaka, maupun Kyoto. Lama perjalanan dari Tokyo ke Takayama yaitu 4 jam dengan kereta dan 5 jam 30 menit dengan bus.

Tip berwisata di Takayama:

1.Tempat makan atau penginapan yang bertanda Muslim Welcome, merupakan tempat yang tepat untuk menemukan layanan halal. Di tempat yang memiliki tanda tersebut, bisa dijumpai tempat untuk salat serta makanan bebas babi dan alkohol.

2. Wi-Fi gratis dapat ditemui diberbagai tempat, seperti di hotel, restoran, vending machines untuk minuman, dan lainnya.

3. Saat membeli suvenir, disarankan untuk meneliti terlebih dahulu karena ada beberapa souvenir yang mengandung babi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro