Wisatawan dilayani di stand Wonderful Indonesia (istimewa)
Travel

Bali Jaring Pasar Amerika Untuk MICE & Wisata

Feri Kristianto
Minggu, 28 Januari 2018 - 07:58
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR—Pasar Amerika Serikat tertarik dengan potensi kegiatan MICE dan leisure di Bali, tetapi selama ini belum mendapatkan informasi secara utuh.

Penegasan tersebut disampaikan Ketua BPBD Badung Rai Suryawijaya usai pihaknya dan pelaku pariwisata mengikuti ajang New York City Tourism Travel Show (NYCTTS) di New York, Amerika Serikat. Dalam ajang tersebut, stan Booth Wonderful Indonesia banyak dikunjungi wisatawan dan pelaku pariwisata setempat.

“Saya diberondong banyak pertanyaan tentang perkembangan Bali Now, tetapi langsung kami jawab dengan sangat lugas,” jelasnya melalui pesan tertulis, Minggu (28/1/2018).

Menurutnya, sejumlah pebisnis dan calon wisatawan juga banyak yang langsung melakukan deal dengan operator dari Bali, salah satunya H Sovereign Bali langsung ditangani oleh General Manager I Made Ramia Adnyana.

Selain itu, tour operator di AS juga menanyakan produk yang terkait dengan destinasi beyond Bali seperti Raja Ampat, Mandalika, Banyuwangi, Jogya dan Komodo.

Wisatawan Amerika sangat tertarik dengan Badung Bali sebagai destinasi terfavorit untuk melihat seni budaya, alam pedesaan di Bali yg sangat indah sehingga Bali menjadikan pintu gerbang utama dari Turis Amerika dan sebagai magnet pariwisata Indonesia.

Rai dalam ajang itu meyakinkan bahwa Bali is safe dan Bali is the most beautifoul Island as tourism destination ya g telah mendapatkan Awards sebagai destinasi Terbaik Dunia.

Dia menegaskan terkait Gunung Agung, Bali masih tetap aman dan sedang menyiapkan SOP dalam Mitigation plan. BPPD Badung bersama Pemkab Badung melalui Disparda Badung siap menjamu Fam Trip yang akan bekerjasama dg SQ Singapore Airlines dalam waktu dekat mulai Maret 2018.

“Kami optimis wisatawan Amerika akan meningkat secara significant. It's very well organized sehingga wisatawan Amerika tidak takut untuk berlibur ke Bali bahkan Industri dan Pemerintah Kab Badung dan Denpasar telah mengeluarkan statement letter untuk meyakinkan calon wisatawan berlibur ke Bali,” tegasnya.

Kadisparda Badung I Made Badra menambahkan bahwa wilayahnya siap menerima kedatangan wisman Amerika Serikat. Saat ini pemerintah sudah menyiapkan infrastruktur untuk menghindari kemacetan begitu juga kesiapan utk IMF World Bank Oktober 2018.

Made Badra dengan cekatan dan simpatik menjelaskan tentang 12 Anual Events yang berkualitas di Badung pada 2018. Dia mengajak wisman AS untuk datang ke Bali khususnya tanggal 9 Mei 2018 karena akan diadakan "Festival Budaya Bahari" dipusatkan di Pantai Pandawa.

Selain itu masih ada festival seperti "Brawa Beach and Art Festival" yang akan dilaksanakan bulan Februari 2018 berpusat di Pantai Brawa dan wantilan Pura Perancak desa Tibubeneng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Feri Kristianto
Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro