Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Promosikan Bali, Airbnb Luncurkan Fitur Baru

Airbnb, perusahaan akomodasi dengan basis komunitas terbesar di dunia memperkenalkan fitur terbarunya yaitu Perjalanan Airbnb di Bali.
Airbnb/Reuters
Airbnb/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Airbnb, perusahaan akomodasi dengan basis komunitas terbesar di dunia memperkenalkan fitur terbarunya yaitu Perjalanan Airbnb di Bali.

Fitur itu berupa dengan meluncurkan lebih dari 40 Pengalaman aktivitas yang disuguhkan dengan apik dan selektif oleh host lokal yang mengajak wisatawan merasakan suasana kehidupan lokal di kota mereka.

Fitur Perjalanan Airbnb merupakan terobosan ke depan yang dilakukan Airbnb dari yang awalnya hanya membawa konsep home sharing dengan berfokus pada komunitas dan memastikan wisatawan dapat menikmati akses ke tempat-tempat tersembunyi yang hanya mereka bisa dapatkan melalui Airbnb.

Peluncuran fitur Pengalaman Airbnb di Bali bertujuan untuk terus mempromosikan Bali sebagai salah satu destinasi perjalanan terbaik di dunia, yang memungkinkan para wisatawan menjelajahi dan menemukan sisi berbeda dari pulau Dewata dan hidup layaknya penduduk setempat.

Di luncurkan sejak November 2017, popularitas Pengalaman Airbnb di Bali melonjak hingga dinobatkan menjadi salah satu dari 15 market teratas di dunia dan peringkat kedua sebagai Pengalaman yang paling sering dipesan di Asia, tepat setelah Tokyo, yang baru di luncurkan satu tahun lalu.

Mulai dari menjelajahi Lovina dengan mengendarai Vespa, hingga memasak menu tradisional Bali di perkebunan organik, dan bahkan menantang ombak bersama para peselancar profesional dalam negeri, ini hanya beberapa macam kegiatan saja dari Pengalaman Airbnb yang dapat dipilih wisatawan dan penduduk lokal untuk menikmati segala kegiatan terbaik di kota ini.

Semuanya disiapkan langsung oleh host lokal yang sangat mencintai pekerjaannya ini. Lima Pengalaman Airbnb yang memiliki dampak Sosial juga sudah diluncurkan di Bali. Organisasi non-profit bisa menjadi host Pengalaman Airbnb dan 100% hasilnya akan diberikan penuh kepada organisasi tersebut.

"Para wisatawan menginginkan alternatif- alternatif petualangan, entah saat mereka berwisata sendiri atau bersama teman atau juga keluarga. Selain mencari alternatif tempat menginap yang unik, wisatawan yang berkunjung ke Bali dan Melbourne juga memiliki antusias yang tinggi untuk menikmati tempat tujuan wisatanya dari sudut pandang penduduk lokal," tutur Parin Mehta, Direktur Perjalanan Asia Pasifik Airbnb dalam siaran persnya.

Dia mengatakan pengalaman Airbnb juga memiliki peran besar dalam mendorong potensi ekonomi penduduk lokal. Di pulau ini, Airbnb telah berkembang menjadi platform bagi setiap orang untuk menghasilkan uang dari minat dan bakatnya. Aset terbesar kita adalah waktu dan potensi, oleh karena itu Pengalaman Airbnb adalah salah satu cara untuk mewujudkannya.

Ms. Robin Kwok, Country Manager Airbnb untuk Asia Tenggara, Hong Kong, dan Taiwan mengatakan keramahtamahan adalah nilai intrinsik budaya Bali dan bukan rahasia lagi bahwa wisatawan selalu ingin kembali ke Bali karena sifat ramah tamah yang begitu hangat dan bersahabat dari penduduk lokalnya.

"Dengan antusiasme dari penduduk lokal untuk membantu wisatawan mengenal suatu tempat dengan lebih dalam dan semakin populernya pariwisata berbasis pengalaman tersebut, Airbnb membantu wisatawan untuk menemukan permata tersembunyi di Bali dan memahami Bali yang sesungguhnya melalui FiturPengalaman Airbnb." ujarnya.

Dia menambahkan dengan berbagi tempat tinggal, kita dapat melihat bagaimana Airbnb membantu dalam menyebarkan manfaat pariwisata di luar tempat wisata populer sehingga lebih banyak hostlokal yang dapat berkontribusi pada sektor pariwisata. Hingga saat ini, telah ada sekitar lima ratus ribu kedatangan tamu ke Bali yang menghasilkan pemasukan dari aktivitas ekonomi senilai US$82.6 juta. Dimana 97% pendapatan dari pemesanan di Airbnb diterima oleh para host.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler