Ilustrasi/snowjapan
Travel

Nikmati Salju dan Sakura di Kota Yuzawa

Ilman A. Sudarwan
Kamis, 11 Januari 2018 - 21:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jepang dikenal sebagai negeri Sakura . Setiap tahun, pada akhir Maret hingga awal April bunga indah itu bersemi di sejumlah kota.

Keindahan itu berhasil mendatangkan wisatawan dari seluruh dunia. Kota Sapporo dan Tokyo menjadi tujuan paling diminati di masa bermekarannya bunga tersebut.

Ada pula kota lain yang menawarkan keindahan yang sama, bahkan lebih dari apa yang ada di kedua kota tersebut. Jika di Tokyo atau Sapporo, Anda hanya akan menemukan bunga sakura pada akhir Maret hingga awal April, tetapi di Yuzawa Anda akan mendapat bonus yang membuat sakura tampak lebih aduhai: salju tebal!

Hal tersebut diungkapkan oleh Wali Kota Yuzawa Masayuki Tamura ketika berkunjung ke Kantor Redaksi Harian Bisnis Indonesia, Kamis (11/1/2018). Menurutnya, salju adalah salah satu daya tarik utama kota tersebut ketimbang kota lainnya di Jepang.

Kota tersebut memang dikenal dengan resor skinya yang sangat digemari masyarakat Jepang dan mancanegara. Resor ski di sana dianggap bersahabat untuk anak, serta punya ketebalan salju yang sangat tebal.

"Saat ini saja tebal saljunya sekitar 1 meter, salju ada di mana-mana di Yuzawa," ungkapnya.

Tak hanya salju nan sakura, kota ini juga punya daya tarik lain yakni ada festival musik dan sungai dingin yang sangat digemari ketika musim panas. Festival musik ini dikenal dengan Fuji Rock Festival. Mengambil latar belakang gunung Fuji yang terkenal, kota ini menyuguhkan pertunjukkan rock yang selalu ditunggu setiap tahunnya.

Sementara untuk sungai yang dimaksudnya adalah sungai "Masudomari" atau sungai Uono. Sungai tersebut sangat disukai di musim panas karena meski suhu udara panas, sungai ini akan tetap dingin. Alasannya, tentu saja karena air di sungai ini berasal dari es yang mencair!

"Suhu udara bisa mencapai 30 derajat, tetapi airnya bisa jadi hanya 14 derajat," tegasnya.

Kota ini juga memiliki penganan yang baik. Salah satu penganan utama di sana adalah beras. Jangan salah, kualitas beras dari kota ini bisa disebut beras cianjurnya Jepang! Diakui sebagai beras terpulen dan paling berkualitas di Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro