Singapura/Istimewa
Travel

Ini 6 Kota Favorit Wisatawan Indonesia di Luar Negeri

Dika Irawan
Selasa, 9 Januari 2018 - 16:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA –Tokyo, Osaka, Seoul, Singapura, Kuala Lumpur, dan Bangkok merupakan kota tujuan pavorit bagi wisatawan Indonesia saat mereka melancong ke luar negeri. 

Menurut data Airbnb, Jepang, Singapura, Malaysia, Korea dan Thailand merupakan tujuan terpopuler bagi masyarakat Indonesia pada tahun 2017. "Adapun destinasi kota pariwisata terpopuler wisatawan Indonesia pada 2017 yaitu, Tokyo, Osaka, Singapura, Kuala Lumpur, Seoul, dan Bangkok," tulis laporan itu dalam siaran pers yang diterima, Selasa (9/1/2018).

Sementara itu untuk wisawatan asing yang berkunjung ke Indonesia, Airbnb mencatata 904.600 turis asing masuk ke Indonesia di 2017 (tumbuh 69% dari 2016). Ini menunjukkan bahwa popularitas Indonesia di kalangan wisatawan domestik dan internasional terus meningkat.

“Wisatawan dari seluruh dunia terus mencari pengalaman unik dan menarik di negara ini dan tertarik untuk melihat budaya asli Indonesia dari sudut pandang warga setempat.”

Sementara itu, bukan hanya orang Indonesia yang melakukan perjalanan wisata dengan destinasi wisata lokal. Turis asing dari seluruh dunia juga beramai-ramai mengunjungi Indonesia tahun ini, dengan jumlah terbesar pengunjung internasional pada 2017 berasal dari Australia, Amerika Serikat, Singapura, Jerman dan Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro