Menteri Pariwisata Arief Yahya dan pemilik Warung Mak Beng di Sanur, Bali./Istimewa
Kuliner

Warung Mak Beng di Sanur Dipenuhi Wisatawan

Amanda Kusumawardhani
Sabtu, 23 Desember 2017 - 11:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bali rupanya tak hanya keren pada budaya dan alamnya, tetapi juga kekayaan kulinernya.

Tengok saja Warung Mak Beng di Sanur, Bali. Di sini, Menteri Pariwisata Arief Yahya sampai dibuat kaget lantaran tempatnya penuh dikunjungi wisatawan mancanegara (wisman) dan wisatawanNusantara (wisnus).

“Kami datangi salah satu tempat kuliner di kawasan Sanur ini untuk mengecek langsung dari sumbernya, apakah sudah banyak wisatawan mancanegara yang bersantap di salah satu warung yang sangat terkenal ini. Alhamdullilah, ternyata full. Semua kursi terisi,” kata Arief, mengutip keterangan resminya, Sabtu (23/12/2017).

Warung Mak Beng ini memang sangat terkenal di kalangan wisatawan. Sop ikannya boleh dibilang kuliner ‘jadul’. Tapi, soal citarasa, boleh diadu dengan restoran bintang lima.

Warung Mak Beng di Sanur Dipenuhi Wisatawan

Anda boleh penasaran, juga boleh tidak percaya. Baiknya, langsung datang dan buktikan sendiri ke Bali.

"Karena produk budaya, maka kekuatan Bali sebagai kota pariwisata adalah karya budayanya. Kuliner adalah salah satu produknya," kata Arief.

Tak perlu bingung memilih menu makanan di Warung Mak Beng, karena di sini hanya disediakan paket sederhana. Menunya hanya nasi putih, ikan goreng, dan sop ikan. Satu-satunya pilihan yang banyak hanya datang dari variasi minuman. Di Warung Mak Beng, pilihan minumannya lumayan banyak.

"Silakan mencoba, bagi yang belum pernah. Silakan bernostalgia, bagi yang sudah familiar. Kalau merasa puas, jangan lupa posting ke media sosial masing-masing," pungkas Arief.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro