Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lombok Siapkan Bus Gratis Angkut Wisatawan ke Destinasi Wisata

Industri pariwisata Nusa Tenggara Barat t(NTB) engah menyiapkan diri meredam efek erupsi Gunung Agung di sektor pariwisata. Salah satu yang tengah dilakukan adalah memberi layanan fasilitas angkutan bus gratis ke beberapa destinasi di Lombok.
Bus Damri/Istimewa
Bus Damri/Istimewa

Bisnis.com, MATARAM - Industri pariwisata Nusa Tenggara Barat t(NTB) engah menyiapkan diri meredam efek erupsi Gunung Agung di sektor pariwisata. Salah satu yang tengah dilakukan adalah memberi layanan fasilitas angkutan bus gratis ke beberapa destinasi di Lombok.

Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu M. Faozal mengatakan fasilitas angkutan gratis tersebut disiapkan di Pelabuhan Lembar yang merupakan dukungan dari Polda NTB dan Perum Damri. Meski tidak merinci lebih lanjut jumlah armada yang disiapkan, Faozal menyebut jumlah akan disesuaikan dengan kebutuhan dan pergerakan wisatawan.

"Akan kita menyesuaikan dengan kebutuhan dan pergerakan dari wisatawan yang memilih Lombok sebagai tempat sementara sebelum bisa pulang," ujar Faozal melalui pesan singkat kepada Bisnis.com, Selasa (28/11/2017).

Angkutan gratis tersebut akan melayani beberapa rute termasuk hingga ke pelabuhan penyebrangan ke kawasan tiga gili dan beberapa destinasi unggulan lainnya di Pulau Lombok. Hal ini merupakan upaya yang ditempuh NTB guna tetap memberikan pengalaman berwisata yang aman dan nyaman kepada wisatawan yang datang.

Pagi ini, Selasa (28/11/2017) pukul 05.58 WITA Lombok International Airport Praya kembali beroperasi normal. Saat Bandara Ngurah Rai Bali ditutup selama 24 jam ke depan, akses wisatawan dari dan menuju Bali bisa ditempuh via Lombok.

Hal ini berdasarkan Notice to Airmen (NOTAM) nomor B8926/17 yang diterbitkan Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan (Perum LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler