Travel

Sajian Menu-Menu Kaki Lima di Hotel

Wike Dita Herlinda
Selasa, 31 Oktober 2017 - 07:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Dalam rangka mengapresiasi keragaman warisan kuliner di DKI Jakarta, Holiday Inn Express Jakarta International Expo menghadirkan menu jajanan kaki lima sepanjang November 2017.

Assistant Marcomm Manager Holiday Inn Express Jakarta, Priskilla Wanda, menjelaskan makanan di Indonesia, khususnya di kota Jakarta, sebagian besar merupakan hasil akulturasi dari berbagai budaya seperti budaya China, Peranakan, dan Belanda.

“Banyak makanan kaki lima di Jakarta yang diadaptasi dari berbagai akuturasi budaya di Indonesia karena penjualnya sendiri pun merupakan pendatang dari berbagai daerah di Indonesia,” ujarnya, Senin (30/10/2017).

Kalau biasanya jajanan kaki lima ditemukan di pinggir jalan Kota Jakarta, spesial pada November 2017, Holiday Inn Express Jakarta International Expo menghadirkan menu jajanan kaki lima yang biasanya dijual di pinggir jalan.

Diantaranya adalah sate ayam, nasi goreng gila, siomay, batagor, dan es melon gembira. Jakarta Street Food diangkat menjadi tema menu unggulan Holiday Inn Express Jakarta International Expo pada November ini sebagai apresiasi dari beragamnya kultur jajanan kaki lima di Jakarta.

Harga yang ditawarkan untuk menu unggulan ini mulai dari Rp25.000 nett untuk es melon gembira hingga Rp52.000 nett per porsi untuk nasi goreng gila.

“Menu nasi goreng gila merupakan menu modifikasi dari nasi goreng konvensional dengan ciri khas dimasak dengan berbagai topping, memiliki porsi besar, dan juga rasanya yang sangat pedas,” jelasnya.

Untuk menu sate ayam disajikan 10 tusuk bersama dengan bumbu kacang yang wangi. Batagor dan siomay terdiri atas potongan besar siomay, tahu, kentang, dan baso, kedua hidangan ini dihidangkan dengan siraman bumbu kacang serta perasan jeruk limau.

“Perbedaannya terletak pada cara memasaknya. Untuk hidangan batagor digoreng garing, sedangkan untuk siomay dihidangkan langsung setelah dikukus. Untuk melengkapi jajanan asik di atas, di bulan ini juga disajikan sajian minuman segar esmelon gembira. Minuman ini disajikan dengan parutan buah melon, perasan jeruk lemon, serta selasih; yang akan membuat hari terasa lebih menyegarkan,” kata Priskilla.

Holiday Inn Express Jakarta International Expo merupakan Hotel Holiday Inn Express yang ketiga di ibukota Indonesia. Ada sembilan Holiday Inn Express lainnya yang tersebar di penjuru Indonesia seperti Bali, Semarang, Surabaya ditambah lima lainnya yang akan di bangun di penjuru negeri lima tahun kedepan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro