Gunung Agung terlihat dari Karangasem, Bali, Minggu (24/9)./Reuters-Darren Whiteside
Travel

Gunung Agung Siaga, Pelaku Pariwisata Bali Makin Semangat

Ni Putu Eka Wiratmini
Senin, 30 Oktober 2017 - 15:29
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR - Pelaku pariwisata di Bali mengaku semakin semangat mempromosikan Bali ke wisatawan lantaran penurunan aktivitas Gunung Agung ke level III atau siaga.

Ketua Asosiasi Biro Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Bali Ketut Ardana

mengatakan sejak aktivitas Gunung Agung diturunkan ke level siaga pada Minggu (29/10/2017), pihaknya telah mengabari beberapa partner di dalam maupun luar negeri.

"Kita hanya menginformasikan ke pada partner di dalam maupun luar negeri bahwa sekarang level sudah diturunkan dari level IV ke III yang artinya kemungkinan erupsi sangat-sangat kecil sekali," katanya, Senin (30/10/2017).

Ardana optimistis pariwisata Bali akan kembali normal seperti biasa. Agar ini tercapai, industri pariwisata Bali akan melakukan promosi. Sejak ada penurunan aktivitas ini, pihaknya semakin bersemangat mempromosikan pariwisata Bali.

"Contohnya, ada family trip dari Thailand, sempat mengatakan batal lantaran Gunung Agung berstatus awas, dan kami segera melaporkan bahwa Bali aman, dan sejak ditetapkan status ke siaga kami pun sudah mengabari dan menunggu konformasi kedatangan mereka," ujar Ardana.

Sementara, mengenai diskon khusus ke wisatawan, pihaknya mengaku baru akan diberlakukan jika Gunung Agung mengalami erupsi. Dia optimistis, dengan status siaga ini, potensi erupsi akan sangat kecil.

"Partner-partner kami sudah semuanya mengetahui kalau bahaya Gunung Agung hanya ada di beberapa titik-titik berbahaya saja, sisanya Bali aman dikunjungi," katanya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro