Parks-Bowman Mansion/Istimewa
Travel

5 Penginapan Berhantu di Sudut Dunia

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 28 Oktober 2017 - 22:03
Bagikan

1 Parks-Bowman Mansion

Gadis Dengan Gaun Kuning (New Orleans, LA)

Rumah tua di Selatan ini menyimpan misteri: Penampakan wanita berambut gelap yang menghantui.

Parks-Bowman Mansion terletak di Garden District dan telah dikunjungi oleh banyak orang. Akan tetapi tempat ini juga dihuni oleh seorang gadis muda tak kasat mata berambut hitam segelap bulu gagak yang mengenakan gaun kuning. Suara langkah kakinya yang sedikit pincang sering terdengar di rumah ini, begitu pula sayup-sayup senandungnya. Terkadang ia menyembunyikan kaca mata penghuni.

Pemilik tempat ini, yaitu Adrienne Park, pertama kali mengetahui tentang sosok gaib rumah ini dari tetangganya setelah Adrienne mulai menghuni pada tahun 2015. Ia yakin bahwa hantu gadis ini tidak jahat, bahkan senang membantu: "Suatu hari, teman saya menginap. Ia tidur di kamar yang berhantu," ujarnya. "Teman saya bermimpi buruk sekali dan ia merasa bahwa ada yang memberinya napas buatan. Hantu gadis ini berhasil menyadarkan teman saya."

Merunut riwayat rumah berusia 130 tahun ini, Adrienne mengetahui bahwa salah satu penghuni pertamanya adalah keluarga besar yang sangat kaya raya. Keluarga ini memiliki tujuh putri dan dua putra yang semuanya hidup bahagia di rumah ini selama bertahun-tahun. Satu per satu putri keluarga ini menikah dan pindah. Akhirnya rumah ini berpindah tangan dan dijadikan asrama, dan kabarnya sering dibicarakan negatif. Rumah ini menjadi kurang terawat, kemudian diperbaiki. Namun selama puluhan tahun, penampakan gadis berambut gelap tidak pernah pergi dari rumah tersebut.

Siapakah dia? Langkahnya yang sedikit pincang mungkin memberi jawaban, kata Adrienne. Sang putri bungsu adalah "putri kesayangan, permata keluarga". Sayangnya, ia mengalami kecelakaan kereta kuda sehingga jalannya menjadi pincang. Gadis ini kemudian meninggal di usia muda saat melahirkan dan kemudian dikubur di samping makam ayahnya di ruumah ini.

Walaupun ia hantu baik hati, tidak ada yang tahu mengapa ia tetap bergentayangan di properti ini dan apa yang ia cari. Tapi ada satu yang pasti di New Orleans: "Ini adalah tempat di mana batas antara dunia nyata dan dunia gaib sangat tipis," kata Adrienne. "Kejadian aneh dan di luar nalar sering terjadi di sini. Semuanya terjadi dengan terus- menerus."

"Ini adalah penginapan pilihan kami di New Orleans. Lokasinya ideal dan rumah ini sempurna. Penuh dengan kisah aneh, menegangkan, dan terkadang tak masuk logika." - Tamu, Michael dari Florida

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro