Parks-Bowman House/airbnb.com
Travel

Uji Nyali. 5 Penginapan Ini Terkenal Menyeramkan, Anda Berani?

Dika Irawan
Jumat, 27 Oktober 2017 - 18:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Senang dengan hal-hal berbau mistis? Jika ya, silakan mengunjungi bahkan menginap di beberapa tempat yang menyimpan cerita-cerita mistis itu.

Beberapa penginapan di berbagai penjuru dunia menyimpan rahasia kelam dan legenda menyeramkan. Mulai dari kepala sekolah paranoid hingga sang putri pewaris harta yang dikubur hidup-hidup. Inilah lima rumah dan tempat penginapan yang memiliki daya tarik mistis versi Airbnb:

Gadis Dengan Gaun Kuning (New Orleans, LA)

Parks-Bowman Mansion terletak di Garden District dan telah dikunjungi banyak orang. Selain diisi manusia, konon tempat ini juga dihuni seorang gadis muda tak kasat mata.

Gadis muda ini digambarkan berambut hitam segelap bulu gagak dan mengenakan gaun kuning. Suara langkah kakinya yang sedikit pincang sering terdengar di rumah ini, begitu pula sayup-sayup senandungnya. Terkadang dia menyembunyikan kaca mata penghuni.

Pemilik tempat ini, Adrienne Park, pertama kali mengetahui tentang sosok gaib rumah ini dari tetangganya pada 2015. Dia percaya bahwa hantu gadis ini tidak jahat, bahkan senang membantu.

"Suatu hari, teman saya menginap. Dia tidur di kamar yang berhantu. Teman saya bermimpi buruk sekali dan dia merasa bahwa ada yang memberinya napas buatan. Hantu gadis ini berhasil menyadarkan teman saya."

Persinggahan Akhir Para Tentara (Gettysburg, PA)

Rumah sakit yang diubah menjadi rumah pertanian ini dihuni para prajurit saat perang saudara, Mereka sering menampakan diri di tempat bersejarah ini.

Rumah pertanian ini sekarang tampak seperti pilihan yang sempurna untuk memancing, memetik bunga liar, dan bersantai di musim panas.

Sekitar 150 tahun lalu, rumah bertatah batu ini adalah tempat yang penuh kepedihan. Menurut penduduk setempat, juga para pengunjung, gema penderitaan itu masih terdengar hingga kini.

Lokasi rumah ini di Gettysburg, medan perang utama pertempuran paling berdarah dalam sejarah Amerika Serikat. Setelah Perang Saudara berakhir, puluhan ribu prajurit Konfederasi yang tewas atau terluka parah dibawa melalui jalan utama kota ini.

Perempuan dalam Penantian (Lombardy, Italia)

Di Kawasan Kastil “Dal Pozzo”, ada satu menara tinggi yang dihantui desah tangisan di tengah malam, dan sosok bayangan yang mengintai. Namanya Barbara. Sudah lebih dari 500 tahun dia menangisi cintanya yang hilang.

Kekasihnya adalah seorang kapten bernama Matteo yang ditugaskan ke istana ini pada 1467 untuk membantu Duke Milan mempertahankan wilayah ini yang dilanda pertempuran.

Barbara, seorang gadis yang terkenal dengan kecantikan dan kebaikannya telah dijodohkan dengan tetangga mereka oleh ayahnya demi mengeratkan ikatan politik.

Tapi Matteo adalah cinta sejatinya. Begitu melihat kecantikan Barbara, Matteo langsung jatuh hati. Rupanya rasa itu tidak bertepuk sebelah tangan. Kedua insan ini memadu hati di koridor luas kastil ini. Mereka akhirnya berjanji untuk sehidup semati di gereja istana ini.

Sayang seribu sayang, sumpah setia mereka terpaksa buyar, kata Aimone dal Pozzo, tuan rumah di kastil milik keluarga.

Saat kepergian Matteo semakin dekat, Barbara menyusun rencana untuk ikut pergi bersama Matteo. Tapi ayah Barbara menyadari bahwa akan ada masalah. Dia mengancam Barbara. Dia meminta Barbara untuk melupakan Matteo dan mengunci Barbara di menara kastil. Matteo akhirnya harus berangkat dan dibuang ke Prancis. Di sana, ia menikahi wanita lain.

Barbara tak pernah tahu hal itu, dan terus menunggu janji kekasihnya untuk kembali. Hari berganti pekan dan bulan, Barbara menolak untuk keluar dari menara, tak mau makan, dan bahkan tak mau menemui ibundanya sendiri. Kemudian dia meninggal dalam keputusasaan.

"Konon banyak yang melihat bayangan mengintip dari jendela, seperti ada yang memandang ke arah danau. Orang meyakini bahwa itulah arwah si cantik Barbara yang masih bergentayangan di Menara Kastil untuk mencari cintanya yang tak pernah kembali,” kata Aimone.

Wanita yang Mati Dua Kali (Buenos Aires, Argentina)

Seorang sosialita glamor mengalami kematian yang tragis. Tepatnya, dua kali kematian. Sekarang dia bergentayangan di pemakaman. Di pusat salah satu lingkungan paling hidup si Buenos Aires,

Pemakaman La Recoleta terletak di tengah deretan restoran dan toko trendi. Ini adalah tempat peristirahatan terakhir Eva Peron dan banyak tokoh ternama Argentina.

Tapi pemakaman ini juga menyimpan banyak legenda mencekam. Salah satu yang paling terkenal adalah tentang Rufina. Rufina lahir di keluarga kaya dan pewaris kekayaan berlimpah.

Dia seorang sosialita di awal abad ke-20 dan sedang bersiap menghadiri suatu pertunjukan ketika tiba-tiba tak sadarkan diri. Ada yang berkata dia terkena serangan jantung. Ada pula yang berspekulasi bahwa ibunya memberinya obat penenang.

Tak lama kemudian, dokter menyatakan bahwa ia meninggal karena serangan jantung. Prosesi pemakaman Rufina segera diadakan dan jasad Rufina disemayamkan di salah satu mausolem makam terindah di pekuburan ini.

Beberapa hari kemudian, seorang pekerja menyadari bahwa peti mati Rufina bergeser, tutupnya retak dan rusak. Dia menemukan kenyataan mengerikan, bekas cakaran Rufina yang berupaya keluar dari kotak mati. Ternyata dia hidup kembali. Rufina dikubur hidup-hidup. Dia meninggal untuk kedua kalinya, karena kelelahan dan ketakutan.

Tugu untuk Rufina masih berdiri di Recoleta, dengan tangannya menggenggam pegangan peti mati. Banyak yang berkata, arwahnya juga masih di sana, bergentayangan di pemakaman pada malam hari, memeriksa peti mati lainnya untuk memastikan tak ada orang lain yang menderita nasib seperti dirinya.

Kamar Gila (York, Inggris Raya)

Kamar ini adalah satu dari banyak tempat mencekam di kota paling berhantu dan berdarah di Eropa.Apartemen berusia 600 tahun ini dikenal dengan nama “The Chamber”.

Ternyata ada cerita di balik nama ini. Sejumlah tamu merasakan atmosfer yang membuat bulu kuduk berdiri di penginapan yang bernuansa kayu yang indah ini, juga suara-suara aneh di malam hari.

Ini adalah tempat khas di salah satu kota paling berhantu di dunia, kota tua yang telah berdiri sejak zaman Romawi dan memiliki begitu banyak sejarah kekejaman dan pertumpahan darah: serangan Viking, pembunuhan, dan eksekusi.

Salah satu cerita paling terkenal adalah tentang kepala sekolah kejam yang akhirnya kehilangan kewarasannya karena rasa bersalah.

Di wilayah kumuh kota ini, seorang pria bernama George ditugaskan untuk mengumpulkan anak yatim dan anak jalanan untuk dimasukkan ke institusi bernama Ragged School. Keadaan saat itu sangat buruk, dan George kehilangan uang apabila ada anak yang meninggal dalam penjagaannya. Karena itu, George menyembunyikan jasad anak-anak yang meninggal di bawah tanah.

George menjadi hilang akal. Dia mabuk-mabukan untuk mengusir suara di kepalanya. Suara teriakan anak yatim di kepalanya yang berusaha keluar dari kubur.

George tidak dapat menahan rasa bersalah dan kegilaannya. Dia menceritakan tentang suara itu kepada masyarakat sekitar. Dia dianggap gila, dimasukkan ke rumah sakit jiwa, dan tak lama kemudian dia gantung diri.

Dia tetap mengeluhkan suara jeritan dan tangisan anak-anak, sampai akhir hayatnya. Ragged School hanyalah satu dari banyak kegilaan dan kemalangan yang menghantui kota tua York.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro