Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani saat kunjungan kenegaraan di beranda belakang Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/10)./ANTARA-Puspa Perwitasari
Travel

Qatar Ingin Bangun Resor Halal di Mandalika

Rio Sandy Pradana
Senin, 23 Oktober 2017 - 13:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Qatar disebut beminat untuk mengembangkan sektor pariwisata di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan Presiden Joko Widodo Jokowi) menginstruksikan untuk menindaklanjuti kunjungan Emir Qatar pekan lalu. Salah satu proyek yang ditawarkan adalah destinasi wisata Mandalika.

"Emir [Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani] bilang kepada Presiden [Jokowi], mereka ingin segera masuk ke Indonesia," kata Luhut di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (23/10/2017).

Dia menambahkan Qatar bisa berinvestasi berupa resor halal di sana. Namun, pemerintah akan membangun terminal bandara, serta memperpanjang landasan pacu (runway).

Bandara Internasional Lombok, lanjutnya, memiliki runway sepanjang 2.600 meter. Adapun, runway tersebut perlu diperpanjang lebih dari 3.000 meter agar bisa didarati oleh pesawat sekelas Airbus A380.

Luhut menuturkan minat investasi Qatar sudah ada sejak lama, tetapi baru saat ini Pemerintah Indonesia mempersiapkan langkah konkretnya.

Presiden Jokowi mengajak pelaku usaha Qatar untuk meningkatkan nilai investasinya di Indonesia terkait dengan sektor infrastruktur dan pariwisata. Pernyataan tersebut disampaikan saat menerima kunjungan Emir Qatar di Istana Kepresidenan Bogor.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro