Wisatawan mancanegara mengunjungi Pantai Mandalika, Kuta, Praya, Lombok Tengah, NTB, Selasa (10/10)./ANTARA-Ahmad Subaidi
Travel

Emir Qatar Tertarik Berinvestasi di KEK Mandalika

Newswire
Jumat, 20 Oktober 2017 - 13:58
Bagikan

Bisnis.com, MANDALIKA - Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani kagum dengan keindahan kawasan Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB), dan berminat berinvestasi di kawasan wisata itu.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengutarakan hal itu saat meresmikan KEK Mandalika, Jumat (20/10/2017). Menurut Jokowi, dirinya menawarkan KEK Mandalika kepada Emir Qatar saat bertemu di Istana Bogor, Rabu (18/10/2017).

" Kemarin saya ketemu Sheikh Tamim Al Thani, saya tunjukkan gambar di sini. Sheikh Thani kagum betul dengan keindahan di Mandalika ini, langsung beliau sampaikan Presiden Jokowi sudahlah saya ambil semuanya. Saya katakan, nanti dulu saya tahan harga dong, biar Sheikh Tamim kirim tim baru kita bicara, jangan maunya diambil semuanya,” ujar Jokowi.

Emir Qatar Tertarik Berinvestasi di KEK Mandalika

Jokowi pun menegaskan agar jangan sampai dibiarkan ada investor yang membiarkan tanah menganggur selama 6 bulan. Untuk itu, Jokowi meminta ada aturan main yang jelas bagi investor.

"Kapan mulai bangun, jangan hanya tanda tangan saja, cabut kalau tidak mulai konstruksi dalam 6 bulan cabut, karena yang mengantre di Mandalika banyak sekarang ini," ungkap Presiden.

Pada kesempatan itu, Presiden memberi 4 pesan kepada pengelola KEK Mandalika, Gubernur NTB dan pemerintah daerah setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro