Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) melakukan salam komando dengan putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono, seusai pertemuan tertutup di Presidential Lounge, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (10/8)./ANTARA-Puspa Perwitasari
Kuliner

Martabak “Markobar” Gibran Jokowi Ekspansi ke Filipina

Irawan Sapto
Jumat, 20 Oktober 2017 - 10:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka akan melebarkan bisnis Martabak Kota Barat (Markobar) ke Manila Filipina.

Hal itu terungkap saat Gibran memaparkan persiapan pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution di Solo, Kamis (19/10/2017).

Menurut Gibran, Markobar yang dirintis sejak 2015 kini sudah tersedia di 29 cabang di kota-kota besar di Indonesia. Tahun depan dia akan mencoba pasar di Manila Filipina.

“Rencananya buka lagi di Manila [Filipina] karena di sana bagus prospeknya. Taste orang sana sama seperti orang Indonesia, suka yang manis-manis,” kata Gibran.

Markobar juga akan disuguhkan kepada para tamu yang hadir dalam acara resepsi pernikahan Kahiyang Ayu Jokowi dengan Bobby Nasution pada 8 November 2017.

Markobar menjadi menu modern yang bakal disajikan di kepada tamu di samping berbagai menu makanan tradisional khas Solo. Martabak yang disuguhkan adalah martabak manis, martabak asin, martabak telur.

Gibran mengatakan martabak manis yang akan disuguhkan kepada tamu tetap mengusung tema delapan rasa. Adapun rasa markobar yang bisa dipilih, antara lain cokelat, ­selai green tea, dan parutan cokelat. Sedangkan martabak telur nantinya dibuat dengan crispy dengan telur kualitas premium.

“Nanti masih akan ada kejutan, lihat saja pas hari H. Besok yang pasti akan mengeluarkan dua menu, martabak yang manis sama yang telur,” jelas Gibran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Irawan Sapto
Editor : Nancy Junita
Sumber : Solopos
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro