Sutradara dan produser Hollywood dari Indonesia, Livi Zheng, mempromosikan keanekaragaman Indonesia khususnya Bali di Rapat Tahunan Dana Moneter Internasional (MIF) dan Bank Dunia (World Bank) 2017 di IMF Headquarters 1, Washington AS, Kamis (12/10/2017) waktu setempat./Dok. Livi Zheng
Travel

Sutradara Livi Zheng Promosi Bali di Rapat Tahunan IMF-World Bank

Nancy Junita
Sabtu, 14 Oktober 2017 - 07:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sutradara dan produser Hollywood dari Indonesia, Livi Zheng, mempromosikan keanekaragaman Indonesia khususnya Bali di Rapat Tahunan Dana Moneter Internasional (MIF) dan Bank Dunia (World Bank) 2017 di IMF Headquarters 1, Washington AS, Kamis (12/10/2017) waktu setempat.

Selain Livi Zheng, hadir dalam rapat itu Menteri Keuangan Sri Mulyani, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia Luhut Pandjaitan.

Livi Zheng dalam keterangan tertulisnya Sabtu (14/10/2017), menjelaskan bahwa Indonesia memiliki lebih dari 17.000 pulau dan lebih dari 300 suku yang hidup berdampingan dengan keanekaragaman budaya dan kekayaan alam yang melimpah.

Di hadapan para awak media dunia, Livi Zheng juga menegaskan bahwa meski Indonesia memiliki ratusan suku dan beragam agama, tapi satu yang dikenal dengan Bhineka Tunggal Ika.

Livi Zheng kemudian menceritakan lokasi penyelenggaraan Rapat Tahunan IMF dan World Bank Tahun 2018 (2018 Annual Meetings of the World Bank Group and the IMF) yang akan digelar di Bali.

Livi Zheng yang lahir di Blitar Jawa Timur ini menuturkan warga Bali sangat ramah dan cepat beradaptasi terhadap turis. Warga Bali, misalnya, mampu beragam bahasa asing seperti Bahasa Inggris, Jepang, Mandarin.

Sutradara Livi Zheng Promosi Bali di Rapat Tahunan  IMF-World Bank

Jutaan Turis

Livi Zheng menjelaskan setiap tahun jutaan orang dari seluruh penjuru dunia berkunjung ke Bali. Oleh karena itu, kata Livi Zheng, Bali adalah pilihan tepat untuk menjadi lokasi 2018 Annual Meetings of the World Bank Group and the IMF.

Saat memaparkan keindahan Bali, Livi Zheng mempertunjukan teaser film Bali: Beats of Paradise, yang rencananya dirilis tahun 2018 di bioskop-bioskop Amerika Serikat.

Livi Zheng menyebut walaupun lahir dan besar di Indonesia, dia tak pernah berhenti terpesona dengan Indonesia. Selalu ada hal baru yang dia pelajari dan ada daerah baru yang belum dia kunjungi.

“Pemandangan Bali sangat indah, tapi yang paling saya cintai adalah kebudayaan dan tradisi yang masih kental di kehidupan sehari-hari. Seni adalah jiwa orang Bali. Bagi orang Bali hidup adalah sebuah perayaan. Setiap pagi kita bisa melihat orang Bali memberikan sesajen, ini adalah salah satu cara mereka merayakan kehidupan dan menjalankan ibadah,” ujar Livi Zheng.

Sutradara Livi Zheng Promosi Bali di Rapat Tahunan  IMF-World Bank

Dikatakan, di Bali ada banyak tempat yang menarik. Desa Penglipuran salah satunya. Desa tradisional yang tetap mempertahankan budaya tradisional Bali. Desa ini tetap mempertahankan cara kehidupan dan budaya yang telah dijalani nenek moyang ratusan tahun yang lalu dalam kehidupan sehari-harinya. Desa Penglipuran mendapat penghargaan Kalpataru tahun 1995.

Tak lupa, Livi Zheng juga memperkenalkan Pura Tanah Lot di Bali, dan menceritakan Kota Blitar, kampung halamannya.

Livi Zheng menjelaskan, bahwa Presiden Pertama Indonesia Soekarno menghabiskan masa kecilnya di Blitar, dan dimakamkan di Blitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro