Asap mengepul dari kawah Gunung Agung yang berstatus awas terlihat dari Desa Amed, Karangasem, Bali, Jumat (29/9)./ANTARA-Nyoman Budhiana
Travel

Gunung Agung Awas : 98% Objek Wisata di Bali Aman Dikunjungi

Newswire
Rabu, 11 Oktober 2017 - 13:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bali Tourism Board (BTB) melalui Media Center Bali Tourism Hospitality menyampaikan, bahwa 98 persen objek wisata di Pulau Dewata Bali masih aman untuk dikunjungi walaupun terjadi erupsi Gunung Agung.

Hal itu disampaikan dalam pernyataan pers dari Biro Humas Pemprov Bali yang dilansir laman resmi Kementerian Luar Negeri RI di Jakarta, Rabu (11/10/2017).

"Sebanyak 98 persen sesuai informasi BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) kawasan wisata masih aman di Bali, jika terjadi erupsi Gunung Agung," kata Ketua Divisi 3 Bali Tourism Hospitality, Dewa Gede Ngurah Byomantara.

Dia mengatakan jika erupsi gunung Agung terjadi, hanya dua persen tempat wisata Bali yang terkena imbasnya, yakni objek wisata Besakih dan Tulamben serta Tirta Gangga.

"Kalau Kuta, Ubud, Nusa Dua dan Sanur masih jauh jaraknya dengan Gunung Agung. Sampai saat ini di luar 12 kilometer dari kawah gunung Agung kami yakini masih kategori aman," ujar dia.

Dewa Gede Ngurah menyebut, bahwa saat ini pemerintah provinsi Bali sudah siap mengantisipasi berita bohong (hoax) mengenai perkembangan erupsi gunung Agung dan akan memberikan kabar terbaru yang benar mengenai perkembangan situasi di gunung Agung.

Selanjutnya, bila terjadi erupsi gunung Agung, kata dia, pihaknya akan melakukan berbagai upaya agar tamu-tamu dan wisatawan masih bisa tinggal dengan nyaman dengan memberikan gratis inap serta kesiapan evakuasi di bandara yang telah disediakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro