Para pedagang asongan di kawasan Pantai Kuta, Lombok Tengah masih menjajakan barangnya kepada wisatawan di area pantai./Bisnis.com-Eka Chandra Septarini
Travel

Akhir 2017, Penataan Pantai Kuta di Mandalika Rampung

Eka Chandra Septarini
Selasa, 10 Oktober 2017 - 13:19
Bagikan

Bisnis.com, PRAYA - Penataan jalan Pantai Kuta sepanjang 1,4 km di kawasan ekonomi khusus Mandalika ditargetkan rampung pada akhir tahun 2017.

Selain penataan jalan, wilayah barat dari kawasan The Mandalika ini juga akan menata para pedagang kaki lima dan asongan yang berada di sekitar area kawasan.

Kepala General Affair PT Indonesian Tourism Development Coorporation I Gusti Lanang Brata Sutha mengatakam,bahwa PT Alam Hijau Mandalika, salah satu investor yang akan menggarap wilayah barat The Mandalika sudah menyatakan kesiapannya untuk membangun konstruksi, sayangnya niat tersebut masih terkendala PKL yang masih berada di kawasan tersebut.

"Yang barat, tahun ini kontrak investor sudah minta untuk membangun, tetapi kami (ITDC) ingin pindahkan dulu (PKL)," ujar Brata di kawasan The Mandalika, Lombok Tengah, Selasa (10/10/2017).

PT Alam Hijau Mandalika rencananya akan membangun hotel bintang tiga dengan kelas internasional yang dilengkapi dengan mini mall.

Untuk membangun area tersebut setidaknya 80 pedagang kali lima harus ditata dan direlokasi. Pihak ITDC telah menyiapkan lahan seluas 1,3 hektare di sebelah selatan Masjid Nurul Bilad untuk dijadikan sentara UMKM bagi masyarakat sekitar.

"Pasar seni sudah ada investor yang melirik untuk berinvestasi. Kita buatkan lapak tempat mereka cari nafkah. Bahkan, ITDC sudah komunikasi dengan perbankan untuk beri bantuan permodalan," ujar Brata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro