Gunung Agung di Karangasem, Bali./Reuters
Travel

Situasi Gunung Agung: Gubernur Pastika Undang 35 Konjen. Pariwisata Bali Aman

Feri Kristianto
Rabu, 4 Oktober 2017 - 10:48
Bagikan

Bisnis.com, MATARAM--Gubernur Bali Made Mangku Pastika sore ini, Rabu (4/10/2017) mengundang 35 konsulat jenderal di Pulau Dewata guna menjelaskan situasi terkini di daerah pariwisata ini.

Penjelasan dari Gubernur Pastika diharapkan dapat menyakinkan perwakilan negara-negara sahabat di Bali bahwa situasi di destinasi wisata ini masih aman untuk dikunjungi wisatawan.

"Sudah confirmed baik konjennya maupun wakilnya untuk hadir. Ada sekitar 35 yang confirmed datang. Semoga setelah pertemuan nanti perwakilan negara-negara sahabat lebih jelas mendapatkan informasi," tutur Karo Humas dan Protokol Setda Bali Dewa Mahendra ditemui di Mataram, Rabu (4/10/2017).

Dia mengatakan pertemuan dengan perwakilan negara sahabat tersebut merupakan inisiatif Gubernur Pastika.

Pada Selasa (3/10/2017), mantan Kapolda Bali tersebut juga menemui pelaku pariwisata untuk mendiskusikan dampak kondisi Gunung Agung yang aktivitas vulkaniknya masih tinggi.

Mahendra mengungkapkan dalam pertemuan dengan konsulat yang direncanakan di Kantor Gubernur Bali di Denpasar, Pastika akan memaparkan kondisi pariwisata di Bali aman dikunjungi.

Pasalnya, jarak lokasi wisata seperti Kuta dan Ubud jauh dari radius berbahaya jika Gunung Agung erupsi. Bahkan objek wisata di Karangasem seperti Candi Dasa juga aman dikunjungi.

Akan dijelaskan pula jika terjadi erupsi, Pemprov Bali sudah memiliki mitigasi dan antisipasi bagi wisatawan yang akan tetap melanjutkan perjalanan.

Mahendra menekankan bahwa tidak perlu khawatir berlebihan dengan situasi sekarang ini karena justru berdampak negatif bagi pariwisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Feri Kristianto
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro