Wayag di Kabupaten Raja Ampat Papua/Indonesia Travel
Travel

Cara Indonesia Membidik Turis Prancis

Newswire
Kamis, 28 September 2017 - 06:43
Bagikan

Bisnis.com, LONDON - Indonesia membidik wisatawan mancanegara khususnya dari Prancis dengan menghadirkan "Wonderful Indonesia" di IFTM Top Resa di Parc des Expositions Porte de Versailles di Paris, Prancis, pada 26 hingga 29 September 2017.

Deputi Bidang Pengembangan dan Pemasaran Mancanegara, I Gde Pitana di London, Rabu (27/9/2017) mengatakan, Kementerian Pariwisata selama pameran memfasilitasi 14 industri pariwisata terdiri dari sembilan tur operator serta lima hotel dari Bali, Nusa Tenggara Barat, Jakarta dan Raja Ampat.

Industri pariwisata tersebut melakukan transaksi bisnis dengan para calon buyers yang sebagian besar merupakan top manajemen, pemilik maupun manajer dari tur operator, hotel dan industri pariwisata lainnya yang berasal dari Prancis dan sekitarnya," ujar I Gde Pitana didampingi Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika, Kementerian Pariwisata, Nia Niscaya.

Selama pameran IFTM Top Resa, paviliun Indonesia menyuguhkan kopi khas Nusantara, minuman dan tarian tradisional. Promosi Indonesia juga dilakukan melalui branding logo Wonderful Indonesia di Paris serta partisipasi bursa pariwista luxury ILTM di Cannes pada 4 hingga 7 Desember mendatang.

Selain itu, sebanyak 16 Bus Open Tours Paris sejak 12 September lalu di-branding dengan "Wonderful Indonesia" yang akan berjalan hingga 9 Oktober mendatang.

Bus pariwisata itu dibungkus dengan desain destinasi wisata andalan Indonesia, seperti Candi Borobudur, Bali, Komodo, Danau Toba, serta Raja Ampat.

Dengan adanya branding Wonderful Indonesia di Bus Open Tours Paris diharapkan dapat meningkatkan citra destinasi Indonesia di masyarakat Prancis yang dapat menarik minat untuk berkunjung ke Indonesia.

Jumlah kunjungan wisatawan Prancis ke Indonesia pada periode Januari hingga Juli 2017 meningkat pesat mencapai 144.676 wisman, meningkat 7,20 persen dari periode yang sama pada tahun 2016 sebesar 134.965. Indonesia menempati top 5 negara kunjungan warga Prancis di 2017, kata Nia.

Penyumbang Turis

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan Prancis merupakan salah satu negara penyumbang wisatawan terbesar dari negara Eropa ke Indonesia. Bahkan kunjungan wisatawan Prancis ke Indonesia mengalahkan Thailand.

Rata-rata kunjungan ke Bali 40 persen, Jakarta 30 persen, Kepulauan Riau 20 persen dan 10 persen sisanya di wilayah lain," ujarnya.

Arief menyebut Prancis adalah tiga besar pasar wisatawan mancanegara Eropa, yang ke Indonesia, setelah Inggris.

Geografi Prancis cukup luas, dan 60 persen lebih orang Perancis yang berkunjung ke Indonesia berasal dari luar Prancis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro