Danau Toba/Antara
Travel

5 Destinasi Wisata Diperkenalkan di IMF-WB AM 2018

Ni Putu Eka Wiratmini
Kamis, 24 Agustus 2017 - 18:07
Bagikan

Bisnis.com, MANGUPURA -- IMF World Bank Annual Meetings pada 12-14 Oktober 2018 yang digelar di Bali tidak hanya akan menguntungkan Pulau Bali saja, tapi Indonesia secara keseluruhan. 

IMF-World Bank (WB) Annual Meetings (AM) direncanakan menjadi momentum untuk memperkenalkan paket wisata Beyond BaliI V yakni Raja Ampat, Pulau Komodo, Tana Toraja, Danau Toba, dan Candi Borobudur.

Kepala Satgas IMF-WB AM 2018 Peter Jacobs mengatakan gelaran ini mengambil tema “Voyage to Indonesia” untuk mewujudkan maksud tersebut.

Tema Voyage to Indonesia menjadi ciri bahwa IMF-WB AM tidak hanya akan berbicara mengenai Bali saja, namun seluruh wilayah di Indonesia, sehingga delegasi yang hadir akan mengenal bahwa Indonesia sebagai negara yang reformed, resilient, dan progressive.

 Hal ini akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

“Jadi kita bukan sekedar EO tapi kita juga ingin menunjukkan bahwa perekonomian kita reform dan progresif,” kata Peter, Kamis (24/8/2017).

Bali akan menjadi pintu untuk memperkenalkan tempat wisata lain di Indonesia. Dia meyakini, lewat Bali, delegasi yang hadir akan belajar banyak mengenal Indonesia.

“ Kita optimistis akan ada efek jangka panjang dari annual meetings ini,” ujar Peter.

Menurut Peter, kesempatan menjadi tuan rumah untuk IMF-WB Annual Meetings 2018 merupakan momentum yang baik bagi Indonesia untuk menunjukkan leadership-nya. Selain itu, juga memperlihatkan bahwa Indonesia sebagai satu-satunya negara Asean di Forum G20.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro