Presiden Joko Widodo (kiri), didampingi Bupati Jember Faida (kedua kiri) menghadiri Jember Fashion Carnaval (JFC) ke-16, di Jember, Jawa Timur, Minggu (13/8). Dalam sambutannya saat menghadiri JFC 2017 Presiden Joko Widodo menyampaikan, bahwa Jember Fashion Carnaval bukan hanya ikon Jember saja, melainkan sudah menjadi ikon Indonesia, untuk itu harus terus dikembangkan. ANTARA FOTO/Seno/
Travel

Jember Fashion Carnaval Akan Tampil di Asian Games 2018

Newswire
Senin, 14 Agustus 2017 - 09:40
Bagikan

Bisnis.com, JEMBER - Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan Kementerian Pariwisata akan mendukung pelaksanaan "Jember Fashion Carnaval" (JFC) tahun 2018 dengan menggunakan dana APBN.

Hal tersebut dikatakan Arief Yahya saat menyaksikan Jember Fashion Carnaval ke-16, Minggu (13/8/2017). Dia menyebut, Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games pada tahun 2018, sehingga diharapkan JFC bisa tampil di sana dengan beragam busana dari masing-masing daerah di Indonesia.

Kegiatan Jember Fashion Carnaval tahun 2017 tidak mendapatkan dana dari APBD, karena aturan dana hibah bantuan sosial tidak bisa diberikan kepada satu lembaga secara terus menerus, namun Pemkab Jember memberikan dukungan berupa reklame dan pengamanan gratis.

Karnaval yang dimotori oleh Dynand Fariz tersebut sempat mendapatkan dana APBD senilai Rp1 miliar dan pada tahun 2016 mendapatkan Rp500 juta, namun tahun ini tidak mendapatkan alokasi dari APBD.

Tema utama dalam JFC ke-16 yakni "Victory" yang berarti kemenangan JFC dalam mengukir prestasi di dunia internasional dan kemenangan tersebut akan ditampilkan dalam bentuk parade dari 13 penghargaan yang didapatkan JFC.

JFC International Event digelar sejak 9-13 Agustus 2017 dengan rangkaian acara pembukaan dan pameran produk lokal dan luar daerah Jember pada 9-13 Agustus, "Kids Carnival" pada 10 Agustus 2017, "Artwear Carnival" pada 11 Agustus 2017, "Wonderful Artchipelango Carnival Indonesia" pada 12 Agustus 2017, dan puncak "grand carnival JFC" pada 13 Agustus 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro