Travel

Ini Acara Meriah Sambut 17-an di Ancol

MediaDigital
Jumat, 11 Agustus 2017 - 08:05
Bagikan

JAKARTA- Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Indonesia Taman Impian Jaya Ancol kembali menghadirkan serangkaian acara seru dan menarik.

Berbagai lomba meriah khas 17-an akan dihadirkan mulai dari lomba yang selalu ada di hari kemerdekaan yakni makan kerupuk, lomba legendaris panjat pinang, tarik tambang, gebug bantal, lari matras, balap karung berpasangan, bakiak pasir, dan tak ketinggalan adapula pengibaran bendera Merah Putih di bawah air.

“Ini acara rutin tahunan di Ancol, kita akan adakan event menyambut kemerdekaan kita yang ke 72. Tema tahun ini adalah Ancol Kemerdekaan Festival,” kata General Manager Taman Impian Sunarto dalam konferensi pers yang diadakan di Restoran Rumah kayu, Ancol.

Pengibaran bendera Merah Putih merupakan hal yang tak bisa dilepaskan dari peringatan hari Kemerdekaan Indonesia. Namun, untuk membuat peringatan ulang tahun ke 72- Indonesia lebih berkesan pihak Ancol akan mengadakan pengibaran dan penurunan bendera di bawah air. Pengibaran bendera di bawah air akan dilakukan di dua lokasi yakni Sea World Ancol dan Ocean Dream Samudra.

Pengibaran bendera di bawah air yang berlokasi di Sea World akan dilakukan oleh aktris Aurelie Moeremans bersama Tim penyelam Sea World Ancol pada pukul 10.45 WIB hingga 11.00 WIB tepatnya di Akuarium utama Sea World. Sementara itu, penurunan bendera akan dilakukan pada pukul 16.15 WIB-16.30 WIB di lokasi yang sama oleh tim penyelam dari Sea World.

Ini Acara Meriah Sambut 17-an di Ancol

Sementara itu, pengibaran bendera di Ocean Dream Samudra akan dilakukan di Underwater Theatre pada pukul 12.30 WIB, 14.30 Wib, dan 15.30 WIB oleh sejumlah balerina dan penyelam.

Untuk lomba legendaris panjat pinang, tahun ini pihak Ancol sengaja menambah jumlah pohon menjadi 172 sesuai dengan perayaan ulang tahun Indonesia yang ke 72 tahun. Masing-masing pohon memiliki hadiah dengan total nilai sebesar Rp1,5 juta. Lomba ini bisa diikuti oleh dua tim dengan jumlah personil 4 orang dari masing-masing tim. Syaratnya pun cukup mudah hanya dengan melampirkan KTP dan struk pembelian tiket masuk Ancol pada 17 Agustus 2017. Lomba panjat pinang digelar di Pantai Carnaval Ancol tepat pada peringatan hari kemerdekaan Indonesia yakni 17 Agustus 2017.

Sementara itu, lomba-lomba legendaris ala 17 Agustus lainnya akan diadakan pada tanggal 19-20 Agustus sejak pukul 10.00 WIB. Pastinya, lomba-lomba ini juga tidak kalah seru. Untuk lomba Makan Es krim, Lomba balap Karung, dan Lomba Dart Games akan diadakan di Panggung Treasure Land Dufan sejak pukul 12.00 WIB hingga 14.00 Wib. Lomba Gebuk Bantal akan diadakan pukul 17.00-18.00 WIB. Sementara itu, lomba lain seperti tarik tambang, makan kerupuk bakiak pasir akan dipusatkan di Pantai Lagoon.

Para pecinta kesenian tradisional tidak boleh ketinggalan pagelaran tradisional satu ini. Taman Impian Jaya Ancol akan menghadirkan sejumlah pertunjukan seperti Wayangan Semalam Suntuk oleh Ki Dalang Djoko Suyono dengan lakon 'Topeng Wojo' pada 18 Agustus mulai pukul 20.00 WIB yang berlokasi di Pasar Seni. Sementara itu, pada 20 Agustus 2017 akan ada Lawak Pasar Seni oleh Persatuan Seniman Komedi Indonesia. Sejumlah komedian ternama seperti Doyok, Derry, Tarzan, Bagito dan lain-lain akan beraksi sejak pukul 10.00 WIB.

Selain pertunjukan kesenian tradisional, akan ada pula pertunjukan lainnya seperti festival layang-layang, parade pasukan berkuda, reog Ponorogo, dan parade merah putih yang juga berlokasi di Pantai Lagoon.

Sehabis mengikuti berbagai kegiatan ala 17 Agustus pastinya pengunjung akan merasa lapar dong. Untuk itu, pihak Ancol Taman Impian juga akan menghadirkan Festival Kuliner Nusantara yang juga berlokasi di Pantai Lagoon. Festival kuliner akan digelar mulai 17-20 Agustus 2017. Khusus untuk tanggal 19 Agustus, para pengunjung bisa bersantap malam sambil menikmati sajian musik dari band Armada yang akan tampil di panggung apung Pantai Lagoon pukul 19.00 WIB.

Kemeriahan 17 Agustus di Ancol juga akan didukung dengan kehadiran artis-artis lainnya seperti Rhoma Irama, Zaskia Gotik, Conny D'Academy, Putri D' Academy, Wenny D' Academi dan sejumlah artis lainnya.

Promo Ancol

Kabar baik lainnya, khusus untuk para wanita, Dufan Ancol juga mengadakan Girls Month. Para pengunjung wanita akan mendapat hak istimewa berupa harga tiket masuk khusus sebesar Rp100 ribu pada saat hari kerja (kecuali hari libur nasional) sepanjang bulan Agustus. Para pengunjung wanita juga mendapat harga istimewa jika membuat annual pass selama bulan Agustus yakni seharga Rp350 ribu dari harga normal sebesar Rp600 ribu.

Sementara itu, bagi pengunjung yang lahir di bulan Agustus berhak mendapatkan promo buy 1 get 1 Free untuk tiket masuk Atlantis Water Adventure. Caranya sangat mudah cukup tunjukkan identitas yang sah. Pengunjung pun bisa mendapatkan promo ini selama bulan Agustus, senin – jum’at kecuali hari libur nasional.

Ini Acara Meriah Sambut 17-an di Ancol

Tak ketinggalan, bagi para pengunjung yang ingin menginap di Putri Duyung Ancol, mulai 16-20 Agustus akan ada harga khusus untuk kamar tipe cottage Deluxe dan Unique serharga Rp1.781.945. Akan ada pula lomba hias cupcake, lempar bola, dan mewarnai untuk anak berhadiah tiket gratis rekreasi ke Atlantis atau Ocean Dream Samudra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Rekomendasi Kami