Ilustrasi: Sepasang calon pengantin melakukan foto prewedding di depan Pura Narmada./Bisnis-Eka Chandra
Travel

Berwisata ke Taman Narmada, Ini Hal Menarik yang Bisa Dicoba

Eka Chandra Septarini
Minggu, 6 Agustus 2017 - 12:35
Bagikan

Bisnis.com, MATARAM -- Ada ungkapan jika ke Lombok bisa melihat Bali, tapi di Bali belum tentu bisa melihat Lombok.

Ungkapan tersebut mungkin benar adanya. Salah satunya lantaran pengaruh Hindu Bali masih kental terasa di Lombok, termasuk di Taman Narmada yang terletak di Desa Lembuak, Kecamatan Narmada, Lombok Barat.

Bagi yang ingin merasakan suasana lain dari wisata di pulau Seribu Masjid ini, berikut beberapa hal yang bisa dilakukan sambil menikmati keindahan Taman Narmada.

- Mencicipi Air Awet Muda

Salah satu bagian dari Taman Narmada yang banyak dikunjungi wisatawan adalah Bale Petirtaan yang mata airnya berasal dari Gunung Rinjani dan menjadi tempat pertemuan tiga sumber air yaitu Narmada, Lingsar dan Suranadi.

Untuk masuk ke dalam, wisatawan diharuskan memakai selendang warna kuning. Konon, dengan meminum air dari Bale Petirtaan ini dipercaya bisa membuat awet muda. Karena itulah, Taman Narmada terkenal dengan sebutan Taman Air Awet Muda.

Perempuan yang sedang datang bulan dilarang masuk ke dalam Bale Petirtaan karena termasuk kawasan suci.

- Swafoto dengan Latar Belakang Pura Narmada

Ingin nuansa foto yang berbeda ketika di Lombok, cobalah berfoto dengan latar belakang Pura Narmada. Nuansa seperti di Bali begitu kental dirasakan. Bahkan, tidak jarang lokasi ini dijadikan lokasi untuk pemotretan prewedding oleh para pasangan yang akan menikah.

- Outbond

Dengan areal yang cukup luas, pengelola Taman Narmada mengembangkan area outbond yang dapat dinikmati wisatawan yang suka dengan permainan menantang, daripada duduk bersantai menghabiskan waktu.

Ada beberapa jenis permainan outbond yang bisa dicoba antara lain flying fox. Meskipun tidak terlalu tinggi dan ekstrem, permainan outbond di Taman Narmada cukup menguji adrenalin.

- Mengunjungi Museum Narmada

Jika tertarik dan ingin memahami lebih lanjut tentang sejarah Taman Narmada, tidak ada salahnya mampir sejenak ke museum yang terletak satu area dengan lokasi outbond ini.

Meskipun tidak terlalu luas, informasi yang diberikan di dalam museum cukup memberikan gambaran tentang sejarah Taman Narmada di pulau Lombok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro