Taman Safari/Bisnis-Martin Sihombing
Travel

Taman Safari II Targetkan Kunjungan Naik 20%

Dara Aziliya
Kamis, 3 Agustus 2017 - 19:00
Bagikan

Bisnis.com, PRIGEN-PASURUAN -- Taman Safari Indonesia II yang terletak di Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, menargetkan peningkatan kunjungan wisatawan hingga 20% sepanjang tahun ini dengan mengandalkan penguatan konservasi hewan dan berbagai fasilitas hiburan baru.

Chief Executive Officer (CEO) Taman Safari Indonesia Group Agus Seno menyampaikan target wisatawan pada 2017 yaitu 1,2 juta kunjungan, Adapun, kunjungan ke Taman Safari Prigen sepanjang tahun lalu yaitu sekitar 900.000 pengunjung.

"Untuk tahun ini di Taman Safari Prigen, plus minus kami targetkan naik di 20% ke 1,2--1,3 juta pengunjung. Salah satu upayanya adalah dengan mendirikan resort baru. Pada Desember ini, usia Taman Safari II sudah 30 tahun, tapi resortnya baru dioperasikan hari ini," ungkap Agus di Prigen, Kamis (3/8).

Agus menerangkan sepanjang Januari--Juli 2017, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Taman Safari Prigen telah mencapai 437.000 orang. Kendati belum mencapai setengah dari target, Agus meyakini berbagai event dan fasilitas terbaru di objek wisata tersebut akan dapat menarik lebih banyak pengunjung di sisa tahun ini.

Taman Safari Indonesia II merupakan salah satu pusat konservasi di bawah Taman Safari Indonesia Group yang didirikan setelah Taman Safari Indonesia yang terletak di Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Grup tersebut juga memiliki Bali Safari & Marine Park yang terletak di Gianyar, Bali.

Agus menuturkan pada tahun lalu, jumlah total wisatawan yang mengunjungi ketiga objek wisata tersebut mencapai lebih dari 4 juta orang. Tahun ini, perusahaan juga menargetkan kenaikan wisatawan total sebesar 20%.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Timur yang dipublikasikan awal pekan ini menunjukkan jumlah wisatawan mancanegara yang masuk melalui pintu Bandara Juanda selama Januari-Juni naik 6,21% dari periode sama tahun lalu, menjadi 101.800 kunjungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro