Ilustrasi/The Telegraph
Travel

Menpar Arief Yahya "Hibahkan" Nama Anaknya Untuk Bayi Jerapah Taman Safari Pasuruan

Dara Aziliya
Kamis, 3 Agustus 2017 - 12:25
Bagikan

Bisnis.com, PASURUAN -- Menteri Pariwisata RI Arief Yahya mengunjungi Taman Safari Prigen, Pasuruan Jawa Timur. Dalam kunjungannya, Arief berkesempatan memberikan nama untuk Jerapah yang akan lahir dalam waktu dekat.

Arief menuturkan dia akan memberikan Jerapah tersebut serupa dengan nama anak-anaknya. "Kalau Jerapahya jantan, saya beri nama Bimo, itu nama anak saya. Kalau 2, namanya Tania, nama anak saya juga," ujar Arief di Prigen, Kamis (3/8/2017).

Dalam paparannya, Arief menyampaikan Jawa Timur merupakan provinsi yang giat membangun destinasi pariwisata. Salah satu objek wisata yaitu Gunung Bromo, telah dimasukkan pemerintah ke dalam 10 Destinasi Wisata Prioritas Nasional.

Arief menuturkan saat ini pemerintah melalui branding Wonderful Indonesia telah mampu mengangkat objek-objek wisata nasional ke kancah global. Di level internasional, gaung tagline tersebut telah mengalahkan Malaysia Truly Asia dan Amazing Thailand.

"Di peringkat global, Amazing Thailand itu peringkat 68, kita ranking 47. Pertumbuhan pariwisata kota juga termasuk yang paling cepat, saingan kita di Asean hanya Vietnam, bukan lagi Malaysia dan Singapura," jelas Arief.

Sementara itu, Taman Safari Prigen atau Taman Safari II mengusung jargon Great Experience! untuk dapat menarik lebih banyak pengungjung ke objek wisata sekaligus konservasi tersebut.

Dengan target pengunjung naik 20% sepanjang tahun ini, Taman Safari II berkomitmen membangun fasilitas-fasilitas pendukung seperti resort untuk tamu menginap, dan berbagai macam acara hiburan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dara Aziliya
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro