Pemandangan di Pulau Padar, salah satu objek wisata unggulan di Labuan Bajo, selain Taman Nasional Komodo/ M. Taufikul Basari
Travel

Taman Nasional Komodo Raih 'World Top 10 Best Destinations' Versi National Geographic

Amanda Kusumawardhani
Kamis, 6 Juli 2017 - 13:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Setelah Bali dikukuhkan sebagai The World’s Best Destinations with Travellers Choice oleh TripAdvisor, kini giliran Taman Nasional Komodo (TNK) di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang masuk dalam daftar 10 destinasi terbaik sedunia.

Penghargaan itu dilansir majalah National Geographic dengan judul '100 Best Destinations Around the World in Four Seasons' edisi Juli 2017.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan penghargaan ini semakin memperkaya branding pariwisata yang diusung melalui tagline Wonderful Indonesia.

"Penghargaan ini memiliki tiga makna yang sering saya sebut sebagai 3C yakni kepercayaan diri [confidence], kredibilitas [credibility], dan calibration," ucap Menpar Arief Yahya, mengutip keterangan resminya, Kamis (6/7/2017).

Pengakuan tadi juga dinilainya membuat pamor Taman Nasional Komodo makin mendunia. Sebelumnya, peraih Oscar lewat film Shakespeare in Love, Gwyneth Paltrow, juga pernah membuat testimoni soal Komodo.

“Labuan Bajo dengan komodonya pernah di-endorse bintang sekelas Gwyneth Paltrow. Sekarang diulas positif oleh National Geograpic. Terima kasih saya ucapkan kepada pembaca National Geographic dari seluruh penjuru dunia yang sudah memberikan tanggapan positif tentang Taman Nasional Komodo sehingga menjadi destinasi terbaik," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro