Ski, salah satu aktivitas di musim salju /Istimewa
Travel

Ini Rekomendasi Liburan Bersalju di Victoria Australia

Wike Dita Herlinda
Rabu, 5 Juli 2017 - 19:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Musim salju di Victoria akan segera tiba pada tahun 2017, dan akan penuh dengan berbagai aktivitas, akomodasi, acara, serta fasilitas terbaru yang disediakan untuk para penggemar aktivitas salju, baik pemula maupun pecinta olahraga ski.

Para pemain ski berpengalaman dapat menguji kemampuan mereka melalui sesi langsung bersama pelatih ski andal di Mt Hotham. Anak-anak dapat mencoba ice skating untuk pertama kalinya di gelanggang ski Dinner Plain.

Sedangkan, anggota keluarga lainnya dapat menikmati perjalanan dengan helikoper yang akan melintasi lapangan ski dan lereng Falls Creek. Tempat atraktif di pegunungan alpine Australia ini terasa hidup selama musim salju, dan tidak ada tempat yang lebih mudah untuk menikmati aktivitas ski, snowboarding, tobogganing, snowshoeing, dan lain-lain selain di Victoria.

Mt Buller

Dibutuhkan waktu tiga jam berkendara dari Melbourne, Mt Buller yang memiliki area seluas 300 hektare yang cocok untuk aktivitas ski bagi siapapun, mulai dari pemula hingga pemain ski legendaris.

Berdasarkan rekomendasi dari Visit Victoria, pengunjung yang baru mengenal kegiatan olahraga ini dapat menikmati keluasan serta lereng yang terbentang di Bourke St dan Burnt Hut Spur, sementara pemain ski yang lebih berpengalaman dapat menjelajahi rute-rute yang lebih menantang.

Dua taman untuk toboggan (aktivitas menuruni lereng bukit) tersedia dengan area yang luas bagi orang dewasa dan anak-anak untuk melakukan tobogganing. Mt Buller memiliki semua fasilitas dan aktivitas untuk menjamin terciptanya kegiatan liburan ski yang mengesankan dengan adanya fasilitas restoran dan bar lebih dari 30 unit, spa tertinggi di Australia, serta berbagai pilihan akomodasi dengan harga bervariasi.

Pengunjung dapat bermain ski dan snowboarding di Mt Buller selama periode Juli hingga Agustus. Permainan ski dan snowboarding di senja hari yang biasanya berlangsung pada Rabu dan Kamis (selama situasi dan kondisi memungkinkan) merupakan hal luar biasa yang dapat pengunjung lakukan untuk berlama-lama di arena seluncur salju.

Snow Play in a Day Tour memberikan kesempatan besar kepada pengunjung untuk menikmati beragam aktivitas di salju dalam satu hari, termasuk tur snowshoe, mengendarai chairlift sambil menikmati indahnya pemandangan, tur desa dan meluncur dengan tobogganing.

Aktivitas yang dikenal dengan istilah snow gaining, high altitude orienteering ini adalah cara asyik untuk menikmati salju tanpa perlu terkungkung oleh papan ski atau snowboarding. Di Mt Buller, pengunjung dapat menjelajahi arena luncur sebagai satu tim, mencari checkpoint dan menikmati permainanorienteering bersama-sama hingga selesai.

Snow gaining, aktivitas gratis bagi pengunjung yang memiliki izin mengikuti pelajaran bermain ski, cocok untuk semua orang yang cukup sehat dan mau menghadapi tantangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro