Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Di Bantul, Obama & Keluarga Makan Siang di Restoran Bumi Langit

Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama bersama keluarga makan siang di Restoran Bumi Langit di Jalan Imogiri-Mangunan Desa Wukirsari Kecamatan Imogiri Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (29/6/2017).
Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengunjungi Candi Prambanan di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (29/6)./Antara-Andreas Fitri Atmoko
Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengunjungi Candi Prambanan di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (29/6)./Antara-Andreas Fitri Atmoko

Bisnis.com, JAKARTA -- Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama bersama keluarga makan siang di Restoran Bumi Langit di Jalan Imogiri-Mangunan Desa Wukirsari Kecamatan Imogiri Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (29/6/2017).


"Restoran kami sudah dikenal waktu saya di Amerika, sehingga waktu di Yogyakarta, Obama menyempatkan berkunjung ke sini," kata Pengelola restoran Bumi Langit Bantul Iskandar Woworuntu seusai menerima kunjungan Obama, Kamis (29/6/2017).

Menurut dia, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan untuk melayani Obama dan keluarga . Menu makanan yang dihidangkan untuk mantan orang nomor satu di AS itu sesuai dengan apa yang ditawarkan selama ini.

"Kami kebetulan punya konsep makanan yang punya pertimbangan etika bagaimana menyiapkan makanan dengan masak sendiri yang tidak menggunakan bahan kimia, konsep kami itu mungkin yang dihargai terutama istri dan adik Obama," katanya.

Iskandar mengatakan berbagai makanan yang disajikan untuk keluarga Obama layaknya makanan rumahan seperti urap Bali, sup ikan gurame, mi goreng khas Bantul atau dikenal dengan mi lethek kemudian ada sambal terong.

"Jadi makanan yang standar saja, kalau minuman kita sajikan minuman fermentasi dengan daun sereh. Kemudian kami campur dengan buah murbai yang kami tanam sendiri. Intinya makanan tidak hanya sehat tapi 'toyib' [baik]," katanya.

Sementara itu, ketika ditanya berapa porsi yang disajikan untuk menjamu keluarga Obama, pria berjenggot ini tidak menyebutkan, karena aneka makanan yang disajikan tersebut untuk disantap secara prasmanan.

"Makanan model prasmanan dan saya sengaja siapkan banyak, supaya semua bisa menikmati setelah selesai. Karena kan dari tadi pagi ada personel pengamanan yang siaga di sini dengan empat truk," katanya.

Harga makanan yang ditawarkan di restoran kawasan wisata Mangunan itu bervariasi mulai dari termurah Rp20.000 sampai Rp50.000 per porsi, akan tetapi yang dihidangkan untuk menjamu Obama dan keluarga harga makanan senilai Rp4 juta.

Adapun kunjungan makan siang Obama dan keluarga itu merupakan rangkaian wisata keluarga setelah sebelumnya berkunjung ke objek wisata Puncak Becici Desa Munthuk Bantul yang berjarak kurang lebih 2 kilometer dari restoran.

Obama yang tiba di Puncak Becici sekitar pukul 11.00 WIB dan kemudian di restoran sekitar pukul 12.00 WIB itu mendapat pengawalan ketat dari pasukan pengamanan bai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler