Travel

Menikmati Panorama Kelok Sembilan di Jalur Mudik Sumbar

Anitana Widya Puspa
Kamis, 29 Juni 2017 - 09:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Mudik Lebaran bisa menjadi lebih rileks sambil menikmati keindahan arsitektur dan konstruksi rumit di belantara hutan.

Pemudik yang melewati Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) – Riau akan dimanjakan dengan panorama cagar alam dan gunung-gunung, dan tentu saja kontruksi Jembatan Kelok Sembilan

yang kokoh itu.

Di sekitar jembatan yang mulai dibangun sejak 2003 dan selesai pada 2013 itu dikelilingi panorama alam hutan Bukit Barisan.

Bagi pengguna kendaraan roda dua dan roda empat akan memakan empat jam perjalanan dari Pekanbaru. Maka Jembatan Kelok Sembilan bjsa jadi alternatif terbaik untuk transit melepas penat.

Ade (26), warga setempat mengakui, Jembatan Kelok Sembilan jadi tempat perhentian bagi pengguna jalan baik dari Pekanbaru, maupun sebaliknya dari Padang atau Bukittinggi.

Pengguna jalan, hanya berhenti sesaat untuk swafoto, istirahat minum, atau hanya sebatas cuci mata menikmati pemandangan dan menghirup udara sejuk Bukit Barisan.

Dia mengatakan, sejak jembatan layang tersebut dioperasikan untuk umum pada 2013, maka pengguna jalan memanfaatkannya untuk istirahat. Apalagi posisinya juga berada dekat perbatasan Sumbar – Riau, atau bisa dibilang setengah perjalanan bagi pengendara dari Pekanbaru maupun dari Padang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro