Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Faik Fahmi./JIBI-Dwi Prasetya
Travel

Bakauheni-Merak: Trafik Penumpang dan Kendaraan Bakal Naik 5%

Anitana Widya Puspa
Selasa, 27 Juni 2017 - 17:53
Bagikan

JAKARTA --- PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memperkirakan terjadi kenaikan trafik penumpang dan kendaraan sebanyak 5% di lintasan Bakauheni-Merak pada arus balik Lebaran.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Faik Fahmi mengatakan, Layanan arus balik penyeberangan diprediksi akan dimulai dan mengalami peningkatan trafik mulai akhir pekan ini.

Puncak arus balik tahun ini dari Bakauheni menuju Merak, diperkirakan terjadi pada Jumat (30/6) atau H+4, Sabtu (1/7) atau H+5, dan Minggu (2/6) atau H+6.

"Arus balik diperkirakan akan lebih terdistribusi, dikarenakan waktu kepulangan yang lebih panjang karena berbarengan libur anak sekolah yang baru aktif kembali tahun ajaran baru pada 17 Juli mendatang," tuturnya, Selasa (27/6).

Selain itu imbuhnya juga ada tradisi Lebaran Ketupat, sehingga ada sebagian pemudik yang masih menambah waktu libur di kampung halaman.

Untuk mendukung kelancaran arus balik dari Bakauheni, tahun ini ASDP menambah titik area penjualan tiket di luar pelabuhan (buffer zone) menjadi 3 yang tersebar di Terminal Rajabasa, RM Begadang 4, dan Masjid Kalianda.

Dia menghimbau pengguna jasa dapat memanfaatkan fasilitas ini untuk membeli tiket online berjadwal maupun beristirahat, sehingga perjalanan kembali dari mudik lancar, aman, dan nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hendra Wibawa
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro