Museum Dr Seuss/Istimewa
Travel

Museum Dr Seuss Dibuka untuk Umum

Newswire
Selasa, 6 Juni 2017 - 18:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Sebuah museum yang didedikasikan untuk Theodor Geisel, atau yang lebih dikenal sebagai pengarang buku anak-anak berima sekaligus ilustrator; Dr. Seuss, kini dibuka untuk umum pada Sabtu (3/6/2017) di kampung halamannya di Springfield, Massachusetts.

Museum The Amazing World of Dr. Seuss berisi karya seni yang belum pernah diperlihatkan di publik termasuk pameran interaktif yang bertujuan untuk menjelaskan bagaimana pengalaman masa kecil sang pengarang yang mengilhami karyanya.

Lantai pertama dari museum memiliki permainan dan patung-patung ciptaan Geisel yang bisa dipanjat seperti; Horton, the Cat in the Hat, the Lorax and Sam I Am.

Para pengunjung akan diajak melihat-lihat kamar tidur sang pengarang serta toko kue dan tempat pembuatan bir kakek dan neneknya.

Museum Dr Seuss Dibuka untuk Umum

Lantai kedua lebih intim, memamerkan barang-barang pribadi sang pengarang dari rumah dan studionya di California, di mana ia tinggal hingga meninggal dunia tahun 1991.

"Dia akan sangat nyaman di sini," kata Leagrey Dimond, anak tiri Geisel pada AP dilansir Time.com.

"Mengetahui dia akan ada di sini secara permanen, aman dan dilindungi dan orang-orang yang ingin mengenalnya lebih baik akan kemari melihat dia, ini sempurna."

Museum mengatakan kepada AP bahwa mereka meninggalkan karya Geisel di masa perang, karena ruang tersebut ditujukan untuk anak-anak.

Propaganda dan ilustrasi politik Geisel saat masa Perang Dunia II, banyak di antaranya mengandung stereotip terhadap bangsa Jepang, dan telah dikritik karena terdapat unsur rasis.

Museum Dr Seuss Dibuka untuk Umum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro