Pulau Moyo/youtube
Travel

Keindahan Pulau Moyo, Pikat Lady Diana hingga Artis Korea

Eka Chandra Septarini
Minggu, 4 Juni 2017 - 13:07
Bagikan

Bisnis.com, MATARAM -- Nusa Tenggara Barat menyimpan banyak potensi pariwisata yang masih alami. Salah satunya Pulau Moyo yang terletak di Kabupaten Sumbawa.

Pulau ini terletak sekitar 2,5 km di sebelah utara Pulau Sumbawa. Keindahan alam Pulau Moyo bahkan sudah terkenal hingga mancanegara. Bahkan, Lady Diana pernah singgah dan menikmati keindahan pulau ini. Teranyar, pasangan selebritis Korea Selatan Rain dan Kim Tae Hee pun memilih Pulau Moyo sebagai lokasi bulan madu mereka.

Pulau Moyo memang terkenal dengan keeksotisan alam dan juga suasana pulau yang tenang dan tidak terlalu ramai. Suasana ini cocok bagi wisatawan yang ingin mencari ketenangan dan menikmati suasana alam.

Lantaran belum terlalu ramai, pantai dan alam bawah laut di Pulau Moyo masih bersih dan sangat cocok bagi mereka penikmat snorkling dan diving. Bagi yang ingin mencari suasana lain, Pulau Moyo masih memiliki daya tarik lain yaitu Air Terjun Mata Jitu.

Air Terjun ini berbentuk seperti anak tangga dengan air berwarna biru seakan-akan membentuk kolam renang alami. Aliran air yang tidak terlalu deras membuat air terjun ini aman untuk disekedar digunakan bermain air.

Untuk mencapai air terjun Mata Jitu, wisatawan setidaknya harus meluangkan waktu sekitar dua jam untuk berjalan kaki dari pelabuhan hingga mencapai lokasi air terjun. Namun, jangan khawatir, bagi yang tidak kuat untuk berjalan kaki, ada ojek yang siap mengantar hingga ke lokasi air terjun hanya dengan Rp100 ribu.

Sayangnya, akses jalan dari pelabuhan menuju ke air terjun Mata Jitu masih sangat buruk. Belum ada upaya untuk membenahi akses jalan untuk mempermudah wisatawan menjangkau lokasi tersebut.

Meskipun Pulau Moyo masih tergolong sepi, tetapi fasilitas seperti penginapan dan homestay masih tersedia. Per malam, wisatatawan hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp300 ribu. Bagi yang ingin menikmati nuansa resort, satu-satunya yang tersedia di Pulau Moyo adalah Amanwana. Resort inilah yang dulunya digunakan Lady Diana saat menghabiskan waktu di Pulau Moyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro