Rumah Mutiara Indonesia di Mataram, NTB./Ilustrasi-Repro
Travel

Setahun, NTB Gelontorkan Rp41 Miliar untuk Pariwisata

Eka Chandra Septarini
Jumat, 19 Mei 2017 - 13:07
Bagikan

Bisnis.com, MATARAM -- Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat menyiapkan setidaknya Rp41 miliar pada 2017 untuk pengembangan pariwisata, serta membenahi destinasi guna mencapai target 3,5 juta wisatawan hingga akhir tahun ini.

Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu M. Faozal mengatakan, dari anggaran tersebut, setidaknya 40% disalurkan untuk pembenahan destinasi serta memperbaiki sarana dan prasarana penunjang pariwisata. Sementara, sisanya disalurkan untuk mendukung promosi dan penjualan paket-paket wisata di NTB.

"Kalau dari DIPA itu keseluruhan sekitar Rp41 miliar, 40% untuk pembenahan destinasi dan sisanya untuk promosi dan event," ujar Faozal kepada Bisnis.com di Mataram, Jumat (19/5/2017).

Menurut Faozal, hingga memasuki pertengahan tahun ini, NTB telah menggelar cukup banyak acara guna menunjang promosi pariwisata. Beberapa diantaranya merupakan acara yang dibalut dengan konsep sport-tourism seperti Tour de Lombok dan juga Rinjani Run.

Program yang dilakukan tersebut diakui Faozal sebagian besar merupakan aktivitas berbayar yang membutuhkan cukup banyak anggaran. Kendati demikian, hal tersebut merupakan bagian dari program promosi untuk mencapai target wisatawan.

Salah satu acara yang digelar pada saat bulan Ramadan adalah Pesona Khazanah Ramadan. Melalui program tersebut, NTB optimistis bisa menarik 10% target kunjungan muslim traveller. Setidaknya, Rp1,2 miliar digelontorkan untuk rangkaian acara yang digelar selama satu bulan penuh tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro