Pemprov NTT Gelar Parade Kuda Sandalwood & Festival Tenun Ikat

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akan menggelar parade kuda Sandalwood sedaratan Pulau Sumba selama sepekan mulai 24 Mei sampai 31 Mei.
Newswire | 15 Mei 2017 13:47 WIB
Kuda Sandalwood dari Pulau Sumba, NTT. - Istimewa

Bisnis.com, KUPANG -- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akan menggelar parade kuda Sandalwood sedaratan Pulau Sumba selama sepekan mulai 24 Mei sampai 31 Mei.

Parade yang akan diikuti 1001 kuda Sandalwood itu akan dimulai dari Kabupaten Sumba Timur, lalu melintasi Kabupaten Sumba Tengah, Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Barat Daya.

Menurut Kepala Bidang Promosi Wisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT, Eden Klakik, Senin (15/5/2017), usai parade kuda, Pemprov NTT akan menggelar Festival Tenun Ikat dari seluruh daratan Pulau Sumba di Sumba Barat Daya pada 30 Mei hingga 6 Juni.

Pemerintah Provinsi NTT juga akan menggelar acara bulan Soekarno di Kabupaten Ende, Pulau Flores, pada 1-21 Juni.

Presiden Joko Widodo, katanya, dijadwalkan menghadiri Parade Kuda dan Festival Tenun Ikat di Pulau Sumba pada 31 Mei, serta pembukaan Bulan Soekarno di Ende pada 1 Juni.

Jadwal pasti mengenai kunjungan Presiden ke Pulau Sumba dan Ende ini masih terus dikoordinasikan dengan Menteri Sekretaris Negara, kata Eden Klakik.

Sumber : Antara

Tag : ntt
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top