Ilustrasi aneka makanan Nusantara/Istimewa
Kuliner

Jejak Kuliner 2017, Australia Sasar Kawasan Timur Indonesia

Wike Dita Herlinda
Selasa, 9 Mei 2017 - 18:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Konsulat Jenderal Australia di Makassar dan Komisi Perdagangan dan Investasi Australia (Austrade) menggelar program Jejak Kuliner Australia 2017, yang merupakan acara untuk memamerkan makanan dan minuman Australia di supermarket GELAEL SIGNATURE Makassar.

Jejak Kuliner Australia adalah program tahunan yang menghadirkan makanan dan minuman terbaik Australia, serta acara yang menampilkan pelatihan kejuruan dan pendidikan Australia terkait dengan keterampilan hospitaliti dan kuliner. Acara ini hadir di kota Makassar pada Mei, setelah sebelumnya diadakan pada 2014 di Jakarta dan kemudian di Bali.

Untuk meluncurkan Jejak Kuliner Australia, serangkaian acara diadadakan di supermarket GELAEL SIGNATURE dan hotel Aston, termasuk seminar keamanan pangan, coffeepreneur ‘hangout’, pesta pop-up dan demonstrasi memasak.

Dalam acara tersebut, Konsul Jenderal Richard Mathews membuka seminar keamanan pangan, yang juga dihadiri pembicara dari Australian Indonesia Professional Training Center (AIPRO). Lebih dari 110 orang hadir, termasuk para mahasiswa dari Politeknik Pariwisata Makassar. 

"Keamanan makanan sangat penting: supaya bisnis mampu berkembang maka konsumen harus bisa percaya keamanan makanan yang mereka makan, namun hal ini hanya bisa dicapai melalui pelatihan hospitaliti profesional. Australia memiliki banyak keunggulan yang bisa dibagikan dalam mengembangkan pkelatihan kejuruan kelas dunia di bidang hospitaliti, termasuk penanganan dan penyimpanan makanan, " kata Mathews, dalam siaran pers Selasa (9/5/2017).

Pada Sabtu (6/5/2017, pendiri kursus Esperto Barista yang juga merupakan alumnus Australia, Franky Angkawijaya, memimpin acara coffeepreneur ‘hangout’ dengan kedai kopi lokal District 26 dan Makassar Coffee House. Peserta yang hadir menyaksikan kemampuan barista Franky, yang mengolah biji kopi dari Toraja, Sulawesi Selatan, dan Toby's Estate (Melbourne).

Pada hari Minggu (7/5/2017), Executive Chef dan alumnus Australia, Adrian Winoto, menyajikan pesta pop-up dan demo memasak yang menyajikan daging sapi Australia dengan menggunakan bahan-bahan khas Australia di supermarket GELAEL SIGNATURE. 

"Makassar dikenal sebagai destinasi kuliner, jadi kami berharap acara ini bisa menjadi kesempatan yang baik untuk mencoba sesuatu yang baru atau mengadaptasi resep favorit lama dengan menggunakan produk Australia," kata Dr Matthew Durban, Austrade Konselor Komersial, Jakarta.

Produk-produk Australia akan dipamerkan dan tersedia di supermarket GELAEL SIGNATURE, Makassar, sepanjang bulan Mei.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro