Turis China/marketingtochina
Travel

Tarik Turis, Gorontalo Gencar Buat Atraksi

Rivki Maulana
Senin, 8 Mei 2017 - 15:40
Bagikan

Bisnis.com, GORONTALO -- Pemerintah Provinsi Gorontalo tengah gencar membuat sejumlah atraksi guna menarik wisatawan asing dan domestik melawat ke Serambi Madinah.

Resma Kabakotan, Plt Dinas Pariwisata Gorontalo mengatakan, sepanjang Mei 2017 sedikitnya ada tiga festival yang diselenggarakan, yakni Festival Danau Perintis, Festival Kirab Nusantara, dan Festival Pesona Otanaha.

"Kami adakan festival-festival ini karena potensi wisata di Gorontalo sangat banyak dan indah. Ada 96 destinasi yang kami data, yang belum terdata bisa lebih banyak lagi," ujarnya di Gorontalo, Senin (8/5/2017).

Hari ini, Pemprov Gorontalo membuka Festival Pesona Kirab Nusantara di Pantai Kurenai, Bone Bolango. Festival ini bakal diisi kegiatan atraksi barongsai, tarian daerah Gorontalo dan Bali. Di samping itu, festival juga diisi kirab perahu nelayan.

Sebelumnya, di ajang Festival Danau Perintis, terjadi pemecahan rekor minum kopi organik terbanyak dengan jumlah peminum sebanyak 6.517. Acara tersebut masuk dalam catatan museum rekor Indonesia atau MURI ke-7.925.

Resma mengatakan, Gorontalo memang gencar menggelar festival karena menjadi salah satu strategi menggenjot atraksi sebagai salah satu pilar industri pariwisata.

Dia menuturkan, di medio September 2017 dan Oktober 2017 Pemprov Gorontalo jua bakal kembali menggelar dua festival, yakni Festival Pulau Cinta dan Festival Danau Limboto. Selain festival, Gorontalo juga bakal menggelar kejuaraan lari maraton Gorontalo Amazing Run guna menarik pengunjung.

Sepanjang tahun ini, Gorontalo membidik kedatangan turis asing sebanyak 30.000 turis atau empat kali lipat dibandingkan realisasi sepanjang 2016.

Secara keseluruhan, total kunjungan turis ke Gorontalo mencapai 367.000 atau tiga kali lipat dari target sebanyak 120.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro