Tumpeng Pempek Palembang/Bisnis Indonesia-Dinda Wulandari
Kuliner

Hmm..., Tumpeng Pempek Ini Sungguh Menggugah Selera

Dinda Wulandari
Sabtu, 29 April 2017 - 17:12
Bagikan

Bisnis.com, PALEMBANG - Pempek, kuliner khas Palembang yang sudah mendunia.

Di Festival Kuliner Palembang yang digelar di halaman Nuseum SMB II Palembang, Sabtu (29/4/2017) , makanan ini tampil beda, yakni berupa tumpeng. Puluhan tumpeng pempek berjejer di meja dengan kreasi yang menarik, dan menggugah selera untuk mencicipinya.

Wali Kota Palembang Harnojoyo didampingi Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda membuka festival kuliner yang dihadiri warga, dan turis Malaysia.

Di festival itu, para pejabat Pemkot Palembang, pelaku jasa wisata, dan masyarakat umum berlomba membuat kreasi tumpeng dengan bahan dasar pempek. Hasilnya, tumpeng pempek dengan berbagai kreasi, mulai dari bentuk, ukuran hingga warna-warni yang sangat unik pun bermunculan.

Harnojoyo mengatakan, lomba kreasi pempek ini diselenggarakan untuk mempromosikan pempek sebagai kuliner andalan Kota Palembang.

"Saat ini siapa yang tidak kenal pempek, saat orang ingat Palembang pasti ingat pempek, bukan hanya nasional bahkan pempek sudah mendunia, namun ke depan kita harus berinovasi tampilan pempek, agar terkesan tidak bosan dan lebih menarik," katanya.

Pemerintah Kota Palembang menargetkan pempek akan menjadi kuliner terfavorit nomor satu.

"Saat ini pempek berada di nomor tiga makanan terfavorit, di bawah Ayam Taliwang, ke depan kami yakin dengan inovasi yang kita lakukan akan mengantarkan pempek menjadi nomor satu," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani menjelaskan, festival kuliner ini diikuti lebih dari 200 peserta.

"Selain lomba pembuatan pempek dan kreasi tumpeng pempek, festival ini juga melombakan kreasi pembuatan srikaya, dan juga lomba pengetahuan kuliner Kota Palembang untuk pelajar.”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro