Daging buaya/Istimewa
Kuliner

Chef Australia Kenalkan Resep Daging Buaya Asap

Wike Dita Herlinda
Selasa, 11 April 2017 - 16:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Koki selebritas asal Australia, Lynton Tapp, bakal hadir di Jakarta pekan ini dan membawa serta cita rasa pedalaman Australia alias kuliner ala Australian Outback seperti daging buaya asap (finger lime) dan steak daging kanguru.

Bahan-bahan pangan dan bumbu-bumbu asli Australia yang dipergunakan Lynton bernama bush tucker. Bahan-bahan tersebut telah dipergunakan oleh suku Aborigin secara turun temurun.

Tumbuh dewasa di sebuah peternakan dekat Katherine di Northern Territory, Australia, kecintaan Lynton dengan makanan asli Australia dimulai, bersamaan dengan apresiasinya yang mendalam akan bahasa asli, cerita, dan budaya.

Sebelumnya Lynton pernah menyabet juara kedua MasterChef Australia 2013 dan menuliskan buku resep Outback Pantry. Saat ini, Lynton terkenal sebagai pemandu acara masak Australia, My Market Kitchen dan A Taste of Travel.

Hadir di Outback Culinary Showcase di Jakata, Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson, mengatakan bush tucker bisa berupa apapun yang tumbuh atau terdapat di alam liar; binatang, buah, biji-bijian, serangga, atau madu dari lebah.

“Masakan modern Australia itu kreatif dan mencerminkan sumber daya serta produk lokal kami yang berlimpah. Outback Pantry akan mengombinasikan daging sapi berkelas dunia, buah, dan beras sebagai komplimen bagi masakan Indonesia,” kata Duta Besar Grigson, Selasa (11/4/2017).

Selama berada di Jakarta, Lynton akan memperlihatkan cara memasak makanan menggunakan resepnya yang unik dengan bahan-bahan yang dapat ditemukan di kedua negara seperti jahe, serai, ikan putih (barramundi), lemon, dan sambal buatannya sendiri.

Peternak sapi yang berubah menjadi koki ini akan berkunjung ke Universitas Bina Nusantara dan juga Universitas Podomoro untuk memperkenalkan masakan favoritnya kepada para koki muda Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro