Suasana Kota Medan (sumber : keepo.me)
Travel

Lima Fakta Unik Kota Medan yang Harus Anda Ketahui

MediaDigital
Kamis, 6 April 2017 - 17:50
Bagikan

Setiap kota memiliki keunikannya masing-masing. Tidak terkecuali, Medan. Apalagi, bagi seorang perantauan yang lahir, tumbuh besar, bahkan hidup di sana. Buat mereka, rasanya, ada saja hal-hal yang membuat kangen dan ingin segera cepat-cepat pulang ke “rumah”.

Seperti Medan yang serupa “rumah” bagi anak-anaknya, mengunjungi Kota Medan bisa memberikan Anda pengalaman tersendiri. Nah, bagi Anda yang kebetulan mampir; atau justru sedang merancang perjalanan ke sana, tidak ada salahnya mengenal lebih dulu kondisi masyarakat, berikut budaya lokalnya. Sebagai informasi, berikut adalah lima fakta unik Kota Medan, pun masyarakatnya, yang harus Anda ketahui!

1. Logat yang Khas

Pernah mendengar gaya bicara orang Batak?

Hal yang sama juga bisa Anda temukan di Medan. Kendati banyak huruf “e” seharusnya dibaca dengan nada rendah (seperti “e” pada jeruk); orang Medan cenderung membahasakan “e” dengan nada yang lebih tinggi. Ilustrasinya  sama seperti ketika Anda membunyikan “e” pada kata “sendok”, plus sedikit tekanan.

Biar bagaimanapun, orang Sumatera Utara--terlebih Medan, memang dikenal dengan gaya bicaranya yang tegas, keras, bahkan ceplas-ceplos. Bagi yang tidak terbiasa, rasanya wajar saja, jika Anda mengira orang Medan cenderung hobi marah-marah...

2. Laki-laki dan Perempuan yang Rupawan

Sudah jadi rahasia umum, jika mayoritas perempuan Medan, cantik dan menarik. Sebagai keturunan Melayu, mereka memiliki kulit putih dan garis wajah yang berkarakter. Begitu pula dengan kaum prianya. Ini bukan hanya soal fisik saja, ya; melainkan juga karakter. Adapun meski kerap dianggap mau menang sendiri, orang Medan dikenal sebagai pribadi yang tegas dan percaya diri, lho. Ini sebabnya, sebagian dari mereka termasuk golongan yang kerap mendominasi sebuah grup/diskusi--tentu saja dalam hal yang positif.

3. Masyarakat yang “Kaya”

Salah besar jika Anda menganggap, Medan hanyalah soal suku Batak. Lebih dari itu, Medan kaya akan budaya masyarakatnya yang beragam. Buktinya, ada beragam etnis hidup di sana, mulai dari peranakan Tionghoa, Jawa, Minangkabau, Melayu, bahkan Tamil (India - Indonesia)!

Adapun kondisi masyarakatnya yang beragam turut memengaruhi perbedaan budaya, serta keyakinan yang dianut. Meski demikian, seluruhnya bisa hidup berdampingan dengan damai, kok.

4. Kuliner “Nikmat”

Kunjungan Anda ke Kota Medan belumlah lengkap tanpa mencicipi kulinernya yang maknyus. Ada soto Medan, lemang, mi gomak, lontong Medan, durian, bahkan Bolu Meranti yang legit dan menggigit. Adapun beberapa tempat kuliner khas yang wajib Anda kunjungi yakni: Tip Top, Rumah Makan Sipirok, Mie Aceh Titi Bobrok, Sate Memeng, Rumah Makan Tabona, Kedai Durian Ucok, Jalan Semarang, Kesawan Square, dan masih banyak lagi.

5. Objek Wisata Nan Eksotis

Bukan hanya soal kuliner, Medan juga “kaya” akan beragam objek wisata yang memukau. Ingin wisata alam, Anda bisa mengunjungi Danau Toba dengan “Samosir-nya”; Air Terjun Sipiso-piso, dan masih banyak lagi. Adapun hal yang sama jika Anda ingin mengunjungi beragam lokasi wisata sejarah, kuliner, bahkan religi. Pokoknya, Medan jagonya!

Itulah lima fakta Kota Medan yang harus Anda ketahui. Nah, jika Anda tertarik dan membutuhkan hotel yang murah di Medan, maka solusi terbaiknya adalah menggunakan menginap di Airy Rooms.

Lima Fakta Unik Kota Medan yang Harus Anda Ketahui

Adapun jangan khawatir, Hotel-hotel di Airy Rooms dilengkapi dengan tujuh jaminan pelayanan terbaik bagi para tamu, mencakup kamar ber-AC, kamar mandi bersih, shower air hangat, air minum gratis, TV layar datar, dan lain sebagainya.

Itulah 5 fakta unik tentang Kota Medan. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat bagi Anda yang ingin berlibur ke Medan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : MediaDigital
Editor : Fajar Sidik
Sumber : Airy Rooms
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Rekomendasi Kami