Istanbul, Turki/herube
Travel

Dipicu serial Televisi, Minat Umroh ke Turki Melonjak Drastis

Abdul Rahman
Rabu, 5 April 2017 - 20:00
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA--Maraknya drama seri televisi asal Turki rupanya berdampak positif ke industri pariwisata negara tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Utama Kanomas Tour & Travel Mirfad Najib Shabibi. Perempuan yang setiap bulan memberangkatkan ratusan jemaah umroh ke Tanah Suci ini mengatakan, serial televisi dari Turki memantik rasa penasaran jamaah umroh.

Oleh karena itu, selain ke Arab Saudi, peserta umroh banyak yang mengambil paket plus ke Turki. Alhasil, jumlah jemaah yang berkunjung Turki melonjak drastis.

"Pengakuan dari jamaah langsung. Mereka lihat di TV negaranya bagus. Jadi mereka tertarik mengetahui seperti apa tempatnya," katanya kepada Bisnis di Jakarta, Rabu (5/4/2017).

Dia menjelaskan, jamaah asal Indonesia memang lebih tertarik beribadah umroh yang memberikan paket tambahan wisata ke negara lain.

Apalagi, jika berangkat umroh menggunakan maskapai Turkish Airlines maka jamaah mendapat kesempatan city tour di Istanbul secara gratis.

Harga paket umroh yang ditawarkan Mirfad sekitar $1500 atau sekitar Rp20 juta. Dalam sebulan, perusahaan miliknya bisa memberangkatkan rombongan sampai empat kali.

"Sekali berangkat minimum 45 maksimal 180 orang," imbuhnya.

Setelah tren serial televisi India berlalu, beberapa tahun terakhir drama televisi asal negara yang dahulu dikuasai dinasti Ottoman ini menghiasi layar kaca Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Elif, Shehrazat, dan Abad Kejayaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdul Rahman
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro